--> Skip to main content

Kejutan dari Intellifluence Juni 2023


Kejutan dari Intellifluence Juni 2023 - Menghasilkan uang dari blog itu sudah biasa buat saya. Sejak 2015, saya sudah sering mendapatkan uang dari Adsense atau jual backlink. Faktanya, mendapatkan uang dari blog itu menurut saya tidak ada kepastian. Maksudnya kadang dapat kadang zonk setiap bulannya.

Itulah mengapa sampai saat ini saya belum berani menjadi full time blogger, anak istri mau dikasih makan apa? walaupun saya pernah bercita-cita jadi full time bloger namun sepertinya akan sulit terwujud dengan situasi per blogging an seperti sekarang.

Cita-cita atau goal saya pun bergeser dari yang tadinya ingin jadi fulltime blogger menjadi seorang digital marketer atau internet marketer.

Langkah-langkah kearah sana sudah saya lakukan mulai dari membuat akun media sosial Facebook, Instagram, Tweeter, Telegram maupun Tiktok. Saya tengah membangun setidaknya 6 channel Youtube 1 Landingpage serta beberapa fanspage Facebook. Belum termasuk 3 blog yang saya punya.

Asyiknya jadi digital marketer itu kalau pas dapat job yang bayarannya besar. Meskipun tidak bisa memastikan kapan dapatnya tapi sekalinya dapat langsung tersenyum lebar.

Dapat Job dari Intellifluence.com

Sebagai digital marketer, mengecek email merupakan sebuah keharusan. Yups.. seringkali job yang datang akan dikirimkan melalui email. Pada 1 Juni 2023 saya menerima email penawaran (campaign) dari Intellifluence. Salah satunya dari Brand Solitaire.org.

Media yang dibutuhkan blog sehingga saya langsung mengajukan (Apply to campaign) blog salah satu blog saya. Kabar baiknya tanggal 3 juni 2023 saya langsung dapat balasan Pitch ( Terpilih brand) dari Solitaire.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, saya pun langsung membaca brief jobnya dan sepertinya saya bisa mengerjakannya. Saya pun langsung menerima job tersebut. Asyiknya lagi meski job datang dari brand luar negeri tapi saya bisa menulis artikel dengan bahasa Indonesia.

Tak sampai seminggu, saya bisa menyelesaikan tugas tersebut dan mengirimkan URL artikelnya ke Intellifluence. Beberapa hari kemudian job tersebut disetujui oleh brand sehingga bayaran masuk ke akun Intelliflunce tapi baru bisa dikirim ke Paypal 15 hari kemudian.


Pada 23 Juni saya menerima pembayaran dari Intellifluence melalui Paypal. Rasanya senang sekali bisa dapat penghasilan sebesar itu. Saya langsung mentransfer ke rekening bank Mandiri dan prosesnya memakan 3 hari kerja. Akhirnya uang pun masuk ke rekening bank Mandiri pada 27 Juni 2023.

Artikel ini sengaja saya tulis meski telat dengan tujuan untuk memotivasi diri sendiri dan siapapun yang membaca artikel ini bahwa blog masih tetap bisa menghasilkan uang meski trafik sekarang susah diraih namun masih ada brand yang butuh publikasi agar nama mereka semakin dikenal di dunia maya atau brand awareness (Kesadaran merek).

Semoga kedepannya ada kejutan lagi dari Intellifluence! Aamiin

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar