--> Skip to main content

Pembayaran Adsense Youtube Ke-13 Agustus 2023

Pembayaran Adsense youtube


Pembayaran Adsense Youtube Ke-13 Agustus 2023 - Duit dari internet kembali saya dapatkan. Kali ini datang dari Adsense Youtube. Alhamdulillah. Saya perlu menyebut youtube karena sekarang Google Adsense memisahkan penghasilan dari blog dan youtube.

Pembayaran kali ini merupakan pembayaran ke-13 kalinya sejak gabung ke Adsense Youtube 2017 silam. Hasil dari 2 channel saya yang sudah monet.

Email pembayaran sudah saya terima pada 22 Agustus 2023 dan uang masuk kerekening pada hari itu juga. Alhamdulillah meski penghasilannya cuma 1 jutaan saya tetap bersyukur masih bisa merasakan penghasilan dari Youtube meski hanya seorang tukang martabak keliling


Meski hasilnya belum memuaskan namun saya tetap bersyukur karena meski saya tidak aktif upload video namun saya tetap bisa menghasilkan uang dari video-video yang sudah saya upload. Itulah untungnya main youtube bisa dapat passive income!

Baca juga: Pembayaran Adsense Blog Februari 2023

Harus saya akui, saya belum mampu meningkatkan view. Sekedar mempertahankan jumlah view seperti bulan sebelumnya saja sudah termasuk untung.

Resolusi mengejar gajian Youtube ke-14

Dengan statistik 2 channel sekarang ini, saya masih optimis bisa gajian lagi untuk ke 14 kalinya meski saya jarang upload sekalipun. Sayangnya menaikkan view itu agak susah namun akan tetap saya coba.

Saya akan mencoba memperbanyak video tutorial seputar komputer, Wifi, elektronika, martabak.

Saya juga ingin mencoba video bermodal ngomong di depan kamera karena peluangnya juga lumayan bagus asalkan penyampaiannya menarik.

Saya perlu memaksimalkan niche video yang potensial untuk digarap yaitu mainan. Padahal mudah namun entah mengapa saya tak kunjung produktif di niche ini.

Di Channel lain beda akun penghasilannya sudah mencapai $ 80 atau kurang $20 bisa gajian. Saya perlu menggenjot view channel ini dengan cara lebih sering upload video. Di channel ini topik yang banyak viewnya, martabak, komputer dan mainan.

Memang tidak mudah mengelola 3 channel di sela-sela jualan martabak keliling, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan view agar penghasilannya ikut naik.

Saya akan lebih memaksimalkan waktu luang disaat jualan martabak. Sebisa mungkin tiap hari saya bisa bawa pulang 1 video atau kalau bisa lebih.

Semoga saya bisa kembali merasakan gajian dari Youtube dan lebih cepat dari biasanya. Aamiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar