Iklan

Berburu Tempat Mangkal Martabak Mini Baru

Posted by Dwi Sugiarto on Selasa, 10 Oktober 2017

DWISU.WEB.ID,Berburu Tempat Mangkal Martabak Mini Baru-Usaha apapun kalau ditekuni secara serius meskipun kelihatannya remeh hasilnya akan menjanjikan,Betul? contohnya seperti usaha yang sudah saya tekuni selama 8 bulan ini yaitu usaha martabak mini.Meskipun modalnya kecil caranya gampang tapi cepat dapat untungnya.

Tempat Mangkal Martabak

Ide awal kenapa saya mau mencoba usaha martabak mini karena ingin memanfaatkan waktu luang saya selain mencari penghasilan dari internet.Saya teringat pesan almarhum bapak saya yang mengatakan kalau mau cari usaha itu yang waktunya singkat tapi cepat dapat uangnya seperti usaha Ibu saya dikampung dengan jualan nasi rames.

Nah…kebetulan didekat rumah saya ada sebuah sekolah dasar Swata dan kalau jam istirahat siswanya jajan diluar sekolah.Munculah ide untuk mencoba jualan disekolah dan saya memilih usaha martabak mini manis unyil alasannya caranya gampang dan modalnya kecil.

Baca juga :
Salah jenis terigu Martabak Mini Hasilnya Jelek
Menekuni Bisnis Baru Perlu Menjadwal Ulang Waktu Ngeblog
Pengalaman Menekuni Usaha Martabak Mini Unyil

Pertama kali mangkal disekolah SD martabak mini manis unyil saya langsung diserbu anak-anak.Beberapa bulan saya mangkal disitu tapi lama kelamaan minat anak-anak menurun dari yang tadinya bisa menghabiskan 40 potong turun hingga setengahnya.

Ahirnya saya memutuskan untuk mencari tempat mangkal baru yaitu di TPA dekat rumah saya pada sore hari.Ternyata hasilnya lebih memuaskan disitu diawal-awal saya mangkal saya bisa menjual 80 potong martabak hanya dalam waktu 1,5 jam saja.Hal ini tentu sangat menggembirakan karena mangkal sebentar tapi cepat dapat duit.

Bulan Juli 2017 lalu anak sulung saya mulai bersekolah di SD Negeri dimana lokasinyan kurang lebih 1 Km sehingga saya harus mengantar pulang pergi sehingga pada pagi hari saya tidak bisa berjualan martabakl mini lagi pada jam istirahat karena bentrok dengan jam pulang sekolah.Akhirnya saya hanya berjualan martabak mini manis pada sore hari saja.

Namanya juga orang dagang terkadang ramai terkadang sepi sehingga kalau hanya mangkal sekali hasilnya kurang memuaskan apalagi jam mangkalnya hanya sebentar.Muncullah ide untuk berburu tempat mangkal martabak mini baru dan saya memilih waktu pada pagi hari sekitar jam 6 an alasannya martabak manis mini cocok disantap pada pagi hari dan saya masih tetap bisa mengantar anak saya sekolah karena masuknya jam 7.30.

Mulai Mangkal Di SD IT AL FIQRI

Tadinya saya bingung mencari tempat mangkalnya mau ke sekolah TK atau SD.Untungnya ada pelanggan martabak mini manis saya yang memberitahukan kalau disekolahnya pada pagi hari banyak yang jualan dan setelah saya Tanya belum ada tukang martabak mini unyil.Ketika saya Tanya Sekolahnya dimana pelanggan saya yang masih anak-anak mengatakan di SD IT Al FIQRI.

Menurut informasi yang saya dapat sekolah tersebut masuk pada jam 7.00 dan pulang jam 15.00.Sebelum saya mangkal saya survey tempat dulu dengan mendatangi langsung SD tersebut pada pagi hari dan ternyata ada teman sesama pedagang yagn saya kenal yang biasa mangkal bareng di Pasar kaget.

Kesempatan ini saya gunakan untuk bertanya apakah disamping teman saya tersebut ada pedagang lain yang mangkal katanya ada tapi disampingnya kosong.Akhirnya saya memutuskan akan mangkal disitu.Pada hari pertama mangkal dipagi hari saya beranngkat dari rumah jam 6.15, saya membawa adonan martabak mini untuk ukuran 60 potong martabak dan Alhamdulillah meskipun baru pertama tapi jualan saya habis begitu juga dihari-hari berikutnya kalau masih sisa juga tidak banyak.

Saya juga mencoba mangkal pada jam pulang sekolah yaitu jam 15.00 tapi saya membawa porsi lebih sedikit yaitu untuk 40 potong martabak mini dan Alhamdulillah habis juga jadi 2 kali mangkal saya bisa menjual sekitar 100 potong martabak mini manis sebuah angka yang menurut saya cukup lumayan dan saya masih tetap bisa mencari penghasilan dari internet.

Saya sangat bersyukur dengan hasil jualan di SD tersebut karena bisa nambah nambah penghasilan dan jika ditambah hasil mangkal sore hari saya bisa menjual sekitar 160 potong martabak mini manis unyil.Semoga omset tersebut bisa bertahan atau syukur-syukur bisa meningkat.Aaamiin.

Demikianlah Kisah saya berburu tempat Mangkal Martabak Mini Manis Unyil Baru Semoga bermanfaat! Ingin tahu kisah-kisah lainnya seputar bisnis offline,Adsense atau lainnya dari saya? Silahkan like Fanspage Blog Dwi Sugiarto.

Previous
« Prev Post

Related Posts

10.20

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam