Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Adsense

Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Adsense

DWISU.WEB.ID,Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Adsense-“Penghasilan Saya dari adsense Kok baru 40 ribu,Ternyata susah ya menghasilkan uang dari adsense!” itulah curhatan salah seorang teman sesama pemain adsense yang baru saja terjun.Hal ini menunjukkan apa yang dibayangkan teman saya tadi dengan kenyataan sangat bertolak belakang.

Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Adsense

Memang diluaran sana banyak yang pamer SS (Screen Shot) penghasilan dari adsense hingga ratusan bahkan ribuan dolar dari adsense ada yang benar ada pula yang cuma inspect element.Bahkan ada pula yang menjual ebook dengan harga ratusan ribu atau kursus online yang mengiming-imingi penghasilan hingga ratusan juta rupiah dimana biayanya tak murah mencapai jutaan rupiah.

Dimana tidak sedikit peserta/pembeli yang kecewa setelah mempraktekkan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang digembor-gemborkan dalam sales letternya padahal sudah keluar uang banyak yang akhirnya menuduh penjual ebook atau penyelenggara kursus online adsense sebagai penipu.

Menurut saya bisnis adsense sebenarnya sangat simple kunci utamanya adalah trafik semakin besar trafik semakin besar pula penghasilan dari internet dan kunci dari trafik adalah konten/artikel.Hanya saja sebagian dari pemain adsnese tidak sabar,baru dalam hitungan bulan maunya penghasilannya ratusan dolar ikut kurus ini ikut kursus itu beli book ini beli ebook itu tanpa kerja keras menurut saya  “Impossible.”

Tanpa beli ebook atau kursus online sebenarnya pemain adsnese bisa belajar gratis melalui sarana google banyak tutorial gratis yang bisa dipelajari belum lagi belajar melalui forum-forum atau grup adsense banyak kok yang dengan suka rela berbagi ilmunya.

Kembali ke topik,lantas apakah bisa pemula bisa cepat menghasilkan uang dari adsnese.Menurut saya BISA saja asal ada kemauan yang keras dan berani modal.Lalu Bagaimana caranya? Namun sebelum saya menjawabnya saya ingin menekankan bahwa saya juga masih dalam tahap belajar dan masih berjuang untuk mendapatkan penghasilan yang sesuai harapan.

Namun pengalaman selama selama 2 tahun lebih menekuni adsense dan penghasilan total selama menekuni adsense yang sudah menyentuh $1000++,tak ada salahnya saya berbagi tips siapa tahu bisa bermanfaat khususnya bagi pemula supaya tidak terjebak dalam cara-cara cepat yang belum tentu kebenarannya apalagi berbayar.

Baca juga :
Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Menulis Artikel
Main Youtube Membuat tekor Kuota
Google Adsense Gajian Lagi Meski BPK Anjlog

Baiklah…berikut ini cara cepat menghasilkan uang dari Adsense selengkapnya:

1.Rutin update artikel

Berapa trafik blog anda sekarang? 100,500 per hari atau bahkan kurang dari itu.Trafik sebesar itu belumlah mampu menghasilkan klik yang  signifikan.Dari 100 pengunjung kemungkinan mendapatkan 1 klik jika nilainya 250 rupiah.Ini tentunya hasil yang sangat kecil.Untuk bisa menghasilkan setidaknya Rp.100.000 per hari pemain adsense butuh setidaknya 20.000 tayangan laman perhari untuk blog bahasa Indonesia.

Itulah mengapa pekerjaan pertama yang harus dan segera dilakukan untuk pemain adsense baru adalah rutin update artikel sebanyak-banyaknya jika mampu 10 artikel perhari jika tidak 1 artikel per hari sudah termasuk bagus.Sebagai gambaran saya memiliki blog yang total artikelnya 800++ tapi penghasilannya baru dikisaran $1 perhari.

Bukan pekerjaan mudah memang membuat artikel rutin tiap hari dalam jumlah banyak namun jika ada kemauan pasti ada jalan dan itu cara cepat meghasilkan uang dari adsense yang murah karena modalnya menulis.

2.Ternak Blog

Cara cepat menghasilkan uang dari adsense berikutnya adalah dengan memperbanyak blog atau ternak blog.Membuat sebuah blog agar trafiknya tinggi bukanlah pekerjaan mudah sebagai contoh saya sudah posting 800++ artikel tapi trafiknya baru dikisaran 1000-1500 per hari versi Histats.Trafik sebesar ini belumlah cukup untuk menghasilkan klik yang banyak.

Jika anda mampu menaikkan trafik hingga puluhan ribu per hari cukuplah membangun sebuah blog namun menurut saya resikonya juga cukup tinggi jika blog terkena badai algoritma/deindek,dihapus(jika custom domain),terkena serangan hacker(jika pakai Wordpress.org) sia-sia semua yang sudah anda bangun.

Cara memperbanyak klik iklan tanpa harus memiliki sebuah blog yang trafiknya tinggi bisa dengan cara membangun banyak blog.Misalkan target anda memiliki trafik 10.000 per hari biar lebih ringan anda membuat 10 blog dengan target masing-masing 1000 per hari.

Bukannya repot menulis untuk banyak blog? Memang repot tapi bisa diakali dengan membuat beberapa blog satu topik.Kelebihan dari blog satu topik adalah jika trafiknya sudah bagus tanpa update pun trafik akan stabil sebagai contoh saya memiliki blog bisnis yang saya buat 6 tahun yang lalu trafiknya masih stabil meski saya jarang update bahkan setahun ini saya biarkan begitu saja.

Jika anda ingin membangun banyak blog saya sarankan membuat satu-satu terlebih lagi jika menggunakan domain berbayar jika gratisan terserah.Bangun dulu sampai trafifknya mapan dan sudah banyak mendapatkan trafik dari mesin pencari sehingga anda bisa meninggalkan blog tersebut atau frekuensi postingnya dikurangi kemudian mengurus blog yang baru.

Perbanyak konten blog dengan artikel evergreen seperti tutorial atau how to,definisi,profil,studi kasus,wawancara sehingga tidak ada masa kadaluarsanya seperti artikel jenis berita.

Kelemahan dari blog satu topik adalah topiknya yang terbatas jadi anda harus pandai-pandai memilih kata kunci agar bisa mendapatkan trafik dari mesin pencari(Organik).Berbeda dengan blog general topiknya bisa apa saja tapi harus sering update.

Saya sendiri memiliki 5 blog 3 diantaranya blog satu topik selebihnya general namun baru 3 blog yang trafik hariannya diatas 500 pengunjung.

3.Mempekerjakan Penulis tetap/Freelance

Jika anda merasa berat atau tidak sanggup menulis artikel dalam jumlah banyak atau rutin tiap hari cara yang bisa anda tempuh adalah dengan mempekerjakan penulis.Anda bisa memilih penulis tetap yang dibayar bulanan atau mengundang penulis freelance yang dibayar perposting.Berapa bayaran yang pantas?

Tidak ada patokan yang pasti tergantung negosiasi antara anda sebagai pemilik blog dan penulis namun saya pernah menemukan lowoangan penulis blog disebuah forum dimana bayaran yang ditawarkan Rp.500.000 per bulan dengan target 5 artikel perhari atau anda bisa membandingkan dengan blog/situs yang menerima penulis freelance contohnya idntimes membayar Rp.10.000 per artikel.

Memang cara ini membutuhkan modal yang tidak sedikit jadi pastikan anda memiliki modal dan siap dengan segala resikonya.Anda juga perlu memiliki tim seleksi atau anda sendiri juga bisa yang memeriksa apakan lolos plagiarism tools,topiknya atau tata bahasanya jangan sampai melanggar kebijakan adsnese.

4.Membeli Artikel

Jika anda menginginkan artikel dengan kata kunci tertentu dan menghemat modal anda bisa memesan artikel ke jasa penulisan artikel.Harga yang ditawarkan cukup variatif ada yang murah ada yang mahal.Perlu kejelian dalam memlih jasa penus artikel untuk itu coba dulu beberapa artikel jika hasilnya bagus baru memesan lagi.

Jika anda menggunakan cara ini anda bisa kapan saja membeli artikel jadi tidak seperti mempekerjakan penulis tetap yang harus membayar tiap bulan.

5.Bekerja Sama dengan Bloger lain

Cara yang ke-3 dan ke-4 merupakan cara cepat agar bisa menerbitkan artikel dalam jumlah banyak namun butuh modal yang tidak sedikit sehinga tidak cocok bagi pemain adsnese yang modalnya pas-pasan.Namun tenang saja ada cara lain yang lebih kecil modalnya yaitu dengan cara “gretongan” atau bekerja sama dengan blogger lain dalam sebuah tim.

Misalkan dalam 1 tim ada 5 orang termasuk anda sendiri sebagai pemilik blog nantinya semua anggota tim diberi tugas untuk membuat artikel misalkan sehari 1 maka otomatis bisa menerbitkan 5 artikel per hari.Jika nantinya blognya sudah menghasilkan penghasilannya dibagi-dibagi sesuai dengan jumlah tim dengan prosentase sesuai dengan kesepakatan.

6.Membuat Blog Bahasa Inggris

Membuat blog berbahasa Indonesia terbilang cukup mudah namun sayangnya nilai klik(BPK) nya relatif kecil walaupun tergantung topiknya namun secara umum masih dibawah $1 per klik bahkan ada yang BPK nya sangat rendah  misalnya $0.02 seperti yang sering saya alami sehingga butuh trafik tinggi untuk mendapatkan penghasilan yang memuaskan.

Lain halnya jika anda membuat blog berbahasa Inggris dengan target Negara premium seperti Amerika meski trafiknya tidak tinggi tapi penghasilannya lumayan besar karena nilai kliknya tinggi.Tidak mudah memang membuat blog berbahasa Inggris apalagi tanpa dukungan skill berbahasa inggris yang baik namun hal tersebut masih bisa diakali dengan menggunakan tools terjemahan atau Grammar bahkan jika punya modal lebih bisa membeli artikel.

Demikianlah tutorial seputar cara cepat menghasilkan uang dari adsense Mudah-mudahan bermanfaat Selamat Mencoba! Anda punya cara lain silahkan share disini. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam