Iklan

Main Youtube Membuat Tekor Kuota

Posted by Dwi Sugiarto on Rabu, 27 September 2017

DWISU.WEB.ID,Main Youtube Membuat Tekor Kuota-Siapa bilang cari uang diinternet bisa tanpa modal? Memangnya browsing,buka sosmed atau chatting nggak butuh kuota internet? Jadi meskipun bisnis internet tanpa memiliki produkpun bisa tapi tetap harus keluar biaya buat beIi paket internet kecuali kalau ditempat anda ada fasilitas hotspot gratis.

Main Youtube Membuat Tekor Kuota

Kalau sudah ngomongin bisnis baik offline maupun online,modal sering jadi fokus pertimbangan kalau memungkinkan maunya modalnya kecil tapi untungnya besar jangan kebalik modalnya besar tapi untungnya kecil.Berbicara masalah modal dalam bisnis saya ingin berbagi pengalaman mencoba bermain bisnis Adsense youtube.

Perlu anda ketahui bisnis Adsense bisa menggunakan blog bisa juga menggunakan video youtube.Nah kalau adsense blog saya sudah menekuninya hampir 3 tahun jadi sedikit tahu seluk beluknya tapi kalau adsense youtube saya belum pernah mencoba menekuninya.

Kalau bisa kenapa tidak dicoba? Itulah pikiran dibenak saya toh membuat video nggak susah tinggal pakai ponsel yang ada kameranya.Saya sendiri tidak asing dengan youtube karena saya sudah lama memiliki akun youtube dan sudah upload beberapa video namun niatnya Cuma sekedar ingin tahu dan tidak ada niatan untuk dimonetisasi.

Tapi keinginan menekuni adsense youtube terus muncul dibenak saya salah satu faktor penyebabbya penghasilan dari adsense blog yang tak kunjung naik padahal rutin membaut artikel yang cukup menguras otak.Bandingkan dengan membuat video menurut saya lebih mudah dari pada membuat artikel, saya tinggal pencet tombol “rec” diponsel rekam apa saja sudah jadi video.

Namun ada tapinya kalau ingin video kita disukai pengunjung setidaknya kita harus melakukan optimasi misalnya topiknya,judulnya,deskripsinya,tagnya,durasi videonya,kualitas gambarnya.Nah kualitas gambar yang jadi masalah kalau video kita resolusinya rendah gambarnya juga jadi jelek tapi kalau kualitasnya bagus resolusinya tinggi katakanlah HD resikonya size videonya jadi membengkak.

Baca juga :
Perlukah Intro opening pada video?
Aturan Baru Youtube 10K View Vlogger Pemula Gigit jari
Menghasilkan Uang dari Video Youtube Bagi pemula 

Upload video dengan kualitas HD akan membuat tekor kuota intentet bahkan untuk durasi 10 menit sizenya bisa 500 MB.Bayangkan jika anda berlangganan paket internet 2 GB seharga Rp.50.000 per bulan Cuma bisa upload video 4 kali saja.

Beberapa hari ini saya rajin upload video ke youtube tapi saya lupa kalau kuota internet saya Cuma 2GB sebulan memang cukup sih kalau sekedar buat ngeblog tapi kalau buat main youtube membuat tekor kuota dan itu tidak saya sadari karena keasyikan upload video.

DWISU CHANNEL

Saya baru menyadari kalau kuota habis ketika saya mendapatkan job sponsored post dari Iblogmarket.Ketika sedang posting eh tahu-tahu ada pemberitahuan dari XL Axiata kalau kuota internet sudah habis,Duh…ada job malah kutoanya habis mau dibiarkan sayang jobnya bernilai Rp.100.000.

Mau tak mau akhirnya saya membeli paket internet kuota 2 GB lagi jadi sebulan mau 4GB.Namun sepertinya saya harus “Ngaso” dulu main youtube deh fokus ke blog dulu yang ketahuan hasil tapi membuat video sih tetap jalan sedangkan uploadnya kapan-kapan  saja kalau sampai akhir bulan masih sisa dari pada nanti tekor kuota.

Previous
« Prev Post

Related Posts

06.27

2 komentar:

  1. Kalau hitungan perniagaan memang modal yg dikeluarkan harusnya untung, tp kalau belum jelas untungnya lebih baik dipertimbangkan lagi

    Saya di youtube seru-seruan aja sambil menyimpan video yg sempat saya rekam itu jg pakai jaringan wifi
    kalau kuota memang hrs bisa berhemat utk keperluan saat sdh berada di luar jaringan wifi

    BalasHapus
  2. pakai Kuota Extra combo Mas, ada bonus youtube 2 giga plus gratis unlimited youtube dari jam 1 malam sampai jam 6 pagi, tapi kudu begadang kalau mau makenya, he..he..he..

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam