Pengalaman Kerja Sama Artikel Review Tokopedia

Pengalaman Kerja Sama Artikel Review Tokopedia

DWISU.WEB.ID,Pengalaman Kerja Sama Artikel Review Tokopedia-Artikel review atau Artikel marketing bagi pelaku bisnis online atau E-commerce memiliki peranan penting karena bisa turut andil mempopulerkan situs E-commerce tersebut di Internet.Kok Bisa?

Yups…karena dalam artikel tersebut disisipkan backlink Do follow yang mengarah ke situs E-Commerce tersebut jika jumlahnya banyak tentu saja akan mendongkrak posisi situs tersebut kehalaman pertama mesin pencari seperti Google sehingga lebih mudah ditemukan pengunjung internet.

Kerja Sama Artikel Review Tokopedia

Tak terkecuali situs-situs Ecommerce besar semacam Tokopedia,Bukalapak,Lazada dan lain-lain mebutuhkan backlink semacam itu meskipun mereka sudah mempromosikan situs-situs mereka melalui iklan karena sejatinya iklan hanya ditujukan untuk manusia dalam hal ini penonton TV,pengunjung website atau Youtube yang kebetulan melihat tayangan iklannya sedangkan backlink lebih fokus memberikan sinyal positif kemesin pencari.

Nah…backlink ini harus didapatkan dari blog/situs lain jadi bukan yang berupa intenal link dan jika ingin mendapatkan secara alami dalam artian sebuah blog/situs memberikan aliran backlink dengan sukarela dalam sebuaha artikel khusus,tentunya tidak bisa didapatkan dengan mudah kecuali situs tersebut meruoakan situs besar yang menjadi rujukan seperti Wikipedia.

Mau tidak mau E-commerce tersebut harus menggunakan jasa SEO untuk mendapatkan backlink atau kasarnya membeli backlink dan salah satu caranya dengan menggunakan artikel review dimana E commerce memesan artikel ke jasa SEO dimana didalam artikel tersebut ditanam backlink yang mengarah ke E commerce tadi atau disebut juga artikel review.Jadi sudah jelas arah pembicaraan artikel kali ini kemana? Yups Artikel Review…Sebelum dilanjut Sruput dulu Kopinya Yah pembahasan masih panjang he he he.

Nah disinilah peluang bisnis yang bagus bagi blogger karena jasa-jasa SEO tadi perlu bekerja sama dengan pemilik blog/situs lain,Jadi blogger yang diajak bekerja sama ditugaskan untuk membuat atikel/sudah disediakan Jasa SEOnya dimana nantinya bloger akan mendapatkan bayaran setiap menerbitkan rtikel di blognya atau sering disebut Job review.Jika seorang blogger bekerjasama dengan Jasa SEO tersebut sama saja Jasa SEO tersebut berperan sebagai Broker jadi bloger tidak berkerja sama langsung dengan E-commerce tadi.

Ada pertanyaan menarik bagaimana jika bloger langsung menghubungi E-commerce tadi kemudian kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama? Secara logika bayaran yang didapat tentu lebih besar dibandingkan jika bloger tersebut mendapatkan Job review melalui broker.Nah inilah yang akan saya coba buktikan.

Apakah  bisa bloger menghubungi secara langsung E commerce untuk menawarkan kerja sama artikel review?


Sebenarnya bisa saja karena setiap E commerce menyediakan kontak yang bisa dihubungi disitusnya tapi masalahnya kontak tersebut bukan divisi/bagian untuk mengurusi backlink tapi untuk melayani pelanggan/pembeli  jadi kemungkinan mendapatkan tanggapan cukup kecil.Saya pernah mencoba mengirimkan tawaran kerja sama ke sebuah situs e commerce melalui kontak yang ada disitus mereka dan hasilnya tidak mendapatkan respon.

Satu-satunya jalan adalah mencari informasi kontak email dari E commerce yang memang bagiannya mengurusi SEO/Backlink.Inilah yang relatif susah jika blogger tersebut tidak memiliki koneksi dengan jasa-jasa SEO yang sering berkerja sama dengan E commerce.

Itulah juga yang saya alami sejak saya menggeluti bisnis Job review atau artikel review saya selalu mendapatkan job review dari broker seperti jab yang saya dapatkan dari Grup Job untuk blogger atau Iblogmarket.Saya belum pernah sekalipun mendapatkan tawaran kerjasama langsung dari E-commerce apalagi E commerce yang besar seperti Tokopedia.

Baca juga : Aset Online Bertambah Lagi

Tapi Nasib berkata lain suatu saat saya mendapatkan Job dari Sebuah Jasa SEO dengan alamat situs priangga web id bayarannya memang tidak terlalu besar tapi dari situ saya mendapatkan akses untuk menghubungi E commerce besar yaitu beberapa alamat email beberapa diantaranya E commerce besar seperti Tokopedia,Bukalapak,Shopback.

Mengirimakan Lamaran Pengajuan kerja sama atikel review


Setelah mengantongi kontak email-kontak email tersebut saya mulai mencoba mengirimkan lamaran untuk tahap awal saya mengirimkan 2 lamaran pengajuan kerjasama dimana didalamnya saya menawarkan 3 blog saya yaitu media kompilasi,info pojok dan diwsu web id  yaitu ke tokpedia dan Zalora.Sengaja saya mengirimkan 2 lamaran dulu pertimbangannya siapa tahu mendapatkan respon positif saya tidak keteteran membuat artikel reviewnya.Waktu itu saya mengirimkan email penawaran kerja sama pada tanggal 9 Desember 2017 dan Alhamdulillah kemarin tanggal 11 Desember saya mendapatkan respon dari Tokopedia.

Baca juga : Lagi,Penghasilan dari Sponsored Post

Tokopedia menawarkan kerja sama dengan salah satu blog yang diajukan yaitu mediakompilasi com dimana saya harus membuat artikel dengan topik bebas dengan syarat artikel permanen,unik,menyisipkan internal link,memberu label review/ulasan,memberikan hyperlink dofollow permanen dengan anchor teks yang sudah ditentukan.


Saya langsung menyanggupi tawaran tersebut dan saat itu juga saya langsung membuat artikelnya siapa tahu kecepatan membuat artikel menjadi pertimbangan jika nantinya bekerja sama lagi kebetulan anchor teks yang diminta salah satunya Tas selempang kulit Pria,saya langsung mendapatkan ide untuk menulis topik artikel seputar tas selempang kebetulan tiap hari saat saya berjualan selalu membawa tas selempang jadi saya mudah menulis artikelnya.

Tak kurang dari 2 jam saya berhasil menulis artikelnya dan mengeditnya jangan sampai ada yang  typo kemudian saya terbitkan di blog mediakompilasi com.Silahkan lihat artikelnya Disini Saya kemudian melakukan konfirmasi bahwa artikel sudah terbit sambil memberikan URL nya.Dengan harap-harap cemas saya menunggu jawaban dari Tokopedia maklum ini pertama kalinya saya bekerja sama dengan Tokopedia dan tak kurang dari satu jam saya mendapat balasan kalau artikelnya disetujui dan tidak perlu revisi.

Penasaran saya baca penjelasan berikutnya,”Berikut kode Gift Card Tokocash senilai Rp.250.000 bla bla bla…” Saya nggak nyangka bayarannya sebesar itu karena seumur-umur terjun di Job review bayaran paling besar Rp.100.000 meskipun bentuknya bukan uang cash tapi sama saja toh saya bisa menggunakan gift voucher itu untuk berbelanja keperluan saya di tokopedia.

Dari pengalaman ini saya jadi tahu kalau mendapatkan job review langsung  dari Advertiser bayarannya lebih gede dari pada melalui broker sehingga saya berencana untuk menghubungi advertiser lainnya.Semoga saja setelah ini ada tawaran job review lagi yang lebih menarik! Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam