Resolusi Pertama 2018 Terwujud,Beli Domain Lagi

Resolusi Pertama 2018 Terwujud,Beli Domain Lagi

DWISU.WEB.ID,Resolusi Pertama 2018 Terwujud,Beli Domain Lagi-Salah satu Kunci kesuksesan di dunia Blog adalah Planning yang matang dari hal-hal yang terkecil sampai hal-hal besar karena dengannya arah ngeblog jadi jelas mau dibawa kemana kalau memang mau profesional ya harus konsiten,terjadwal dan penuh perhitungan.

Beli Domain

Sebagai seorang bloger yang ingin sukses menjadi bloger profesional sayapun perlu membuat planning yang jelas baik untuk jadwal ngeblog sehari-hari atau rencana jangka panjang.sehingga ngeblog saya terarah dan harapannya tentu setiap tahun ada progress atau peningkatan baik dari sisi kemampuan ngeblog atau jumlah penghasilannya.

Saat ini sumber penghasilan dari profesi ngeblog berasal dari Google Adsense dan Artikel Review meski belum dikatakan besar tapi cukup lumayan jika ditotal selama 1 tahun.Secara statistik sebenarnya tidak ada peningkatan penghasilan bahkan cenderung turun untuk itulah ditahun ini saya mencoba membuat resolusi demi perubahan.

Salah satu resolusinya adalah dengan membeli domain baru dimana natinya domain tersebut akan saya gunakan untuk “Dodolan Online” (Jawa) atau E-commerce.Sebenarnya bukan kali ini saya saya membeli domain untuk tujuan yang sama,2 kali saya membeli domain untuk jualan online tapi dua duanya gagal total.

Baca juga :
Resolusi Ngeblog Dapat Duit 2018
Perpanjangan Pertama Domain DWISU WEB ID di IDwebhost 
Cerita Saya Menjadi Full Time Bloger Dadakan

Belajar dari kegagalan sebelumnya kali ini saya akan mencoba merintis E commerce yang fokus pada 1 produk.Saya mengawalinya dengan sistem dropship.Kenapa tidak langsung menjual produk sendiri? Dengan Dropship saya bisa memulai jualan online tanpa harus memiliki stok produk tapi saya bisa mengalami sendiri bagaimana atmosfer toko online.Saya juga bisa tahu produk tersebut laku dipasaran atau tidak jadi tak perlu capek-capek riset dulu tinggal kunjungi marketplace cari hot produk kemudian baru cari supplier.Jadi dengan dropship saya bisa mengemat biaya dan waktu untuk mepersiapkan sebuah toko online.

Langkah Pertama : Beli Domain


Membeli domain merupakan langkah pertama yang harus saya tempuh pasalnya nantinya calon pembeli akan saya arahkan ke domain tersebut.Domain berbayar lebih saya pilih karena lebih profesional jangan sampai calon pembeli berpikiran mau jualan online domain saja tak mampu membeli jangan-jangan nggak serius!

Saya lebih memilih domain Indonesia ekstensi web.id dari pada yang dot com karena harganya lebih hemat tapi faktanya tidak sedikit pebisnis online yang menggunakan domain ini apalagi nantinya bentuk websitenya berupa landing page atau sales page bukan website yang berisi katalog produk seperti pada toko online.

Alhamdulillah pada 8 Januari 2018 saya bisa mewujudkan resolusi pertama ditahun ini yaitu membeli domain cetakan7.web.id di domosquare.Sengaja saya membeli disana karena website tersebut akan menggunakan mesin wordpress.org dan disana saya sudah berlangganan hosting jadi biar mudah mengelola websitenya karena dari tempat yang  sama.

Domain Langsung Online


Setelah domain aktif langkah selanjutnya adalah menghubungkan domain dengan hosting dan karena belinya ditempat penyedia hosting saya tidak perlu mensetting name servernya.Oh ya saya tidak perlu membeli paket hosting baru karena saya memanfaatkan fitur Addons domain intinya saya menggunakan hosting yang digunakan domain infopojok com kebetulan dari kuota diskspace 500 MB baru terpakai 200++ Mb jadi masih bisa untuk 1 domain lagi apalagi nantinya website cetakan7.web id berbentuk website statis Cuma berisi 1-2 halaman saja.

Proses ADDONS domain bisa saya lakukan tanpa kesulitan meski belum pernah melakukan sebelumnya.Langkah selanjutnya adalah menginstal wordpress di domain baru tersebut.Ini juga bisa saya lakukan dengan mudah karena sebelumnya sudah pernah melakukannya.Dengan sukses menginstall wordpress otomatis domain cetakan7.web.id sudah online di dunia maya meski halamannya masih kosong.

Kemudian saya juga mengganti themes yang cocok untuk landing page dan menginstall plug in elementor page builder untuk mempermudah saya membuat halaman landing page.Selangkah lagi saya bisa launching toko online saya yaitu dengan membuat halaman landing pagenya.Sebelumnya saya sudah mengamati website landing page kompetitor sehingga saya sudah punya gambaran bagaimana nantinya landing page yang  akan saya buat.Sebagai langkah awal saya akan membuat landing page yang sederhana yang penting bisa jualan dulu.

Semoga saja saya bisa melewati tahap pembuatan landing page meski dengan segala keterbatasan yang ada maklum semuanya dikerjakan sendiri mau pakai jasa pembuatan landing page belum ada dananya jadi sementara apa adanya dulu atau barangkali ada sobat bloger yang ikhlas menyumbangkan skillnya dengan senang hati saya akan menerimanya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam