5 Resolusi Ngeblog Dapat Duit 2018

5 Resolusi Ngeblog Dapat Duit 2018

DWISU.WEB.ID,5 Resolusi Ngeblog Dapat Duit 2018-Dalam hitungan jam tahun baru 2018 akan menjelang selamat tinggal tahun 2017 banyak kenangan manis dan pahit yang tak mudah untuk dilupakan.Sebagai bloger momentum tahun baru dijadikan ajang untuk me-listing resolusi yang ingin diwujudkan ditahun baru 2018 Tujuannya jelas agar arah ngeblog kedepannya lebih terarah sehingga semua resolusi yang ditulis bisa terwujud.

Ngeblog Dapat Duit


Saya sendiri sebagai seorang bloger boleh dong menulis resolusi tapi untuk tahun ini semua resolusinya berhubungan dengan penghasilan internet (earning online) makanya saya menyebutnya 5 resolusi ngeblog dapat duit.Mungkin agak nyleneh Ya…tapi biarlah kan biar beda dengan resolusi bloger lain.
Kenapa sih ngeblognya ujung-ujungnya duit? Karena saya ingin jadi blogger profesional yang sukses walaupun sebenarnya sekarang ini boleh dibilang saya sudah menjadi bloger profesional hanya saja penghasilannya masih sedikit ibarat buruh gajinya masih dibawah UMR.Itulah sebabnya agar motivasi saya terpacu ngeblog makin semangat perlu dibuat resolusi –resolusi dimana saya akan berusaha mencapainya,Siapa tahu itu rezeki saya dan semuanya terwujud ditahun 2018.

Penasaran apa sajakah 5 Resolusi Ngeblog dapat duit 2018 yang sudah saya listing? Simak Ya resolusinya berikut ini,Jangan lupa seruput dulu kopinya karena panjang ceritanya….

1.Membeli Domain Baru
Saat ini saya sedang mencoba menekuni bisnis dropship sebuah peralatan memasak sebagai langkah awal menekuni E-commerce atau jual produk melalui internet.Sengaja saya memilih peralatan memasak karena saya mengenal produk yang akan saya pasarkan bahkan saya sudah mencoba membeli dan menggunakannya untuk bisnis kuliner saya.

Suppliernya saya cari di tokopedia dimana transaksi dari pelapak tersebut lumayan laris hal ini menunjukkan produk tersebut laku dipasaran.Pelapak tersebut juga membuka kesempatan dropship(reseller) jadi Pas banget.Pelayanannya cukup bagus dari cara packing pesanan maupun kecepatannya dihitung dari saya transfer sampai barang itu dikirim yang ditandai dengan email kalau barang sudah dikirim dan mendapatkan no resi pengiriman.Saya sendiri sudah menghubungi langsung ke pelapaknya melalui WA dan welcome.

Awalnya saya akan memasarkan melalui fans page dan blog gratisan tapi setelah mendapatkan masukan dari saudara yang punya E commerce untuk membuat sebuah Landing Page akhirnya saya memutuskan untuk membuat sebuah website Landing Page. Jadi nantinya saya akan membuat artikel marketing yang akan saya publikasikan ke jaringan blog saya dimana nantinya pengunjung akan saya arahkan ke landing page tersebut.

Begitu pula jika saya mempromosikan melalui media sosial seperti Facebook,Twitter atau Instagram akan saya arahkan kesana.Untuk merealisasikan rencana tersebut saya perlu membeli domain TLD agar tampak profesional.Saya akan menggunakan domain web id saja karena harganya murah tapi memilki keunggulan khususnya untuk web dengan target pengunjung Indonesia selain itu domain web id juga menambahkan kepercayaan pengunjung karena pendaftarannya saja menggunakan KTP.

Saya akan membangun sebuah landing page dengan mesin Wordpress Self Hosting karena fiturnya lebih mudah untuk membuat landing page seperti tersedianya themes gratisan untuk lading page dan Plug in untuk membuat halaman landing page “Elementor Page Builder”.Asyiknya lagi saya tak perlu membeli hosting lagi karena saya sudah berlangganan paket hosting dimana disk spacenya masih cukup untuk Add on Domain.

Untuk membuat landing page saya perlu belajar menggunakan Plug in elementor page builder serta belajar membuat copywriting tapi untungnya saya bisa dengan mudah mendapatkan tutorialnya jadi tinggal praktek saja.Untuk keperluan berlatih membuat landing page dan copywriting saya memanfaatkan hosting gratis dari 000webhost com jadi saya tak perlu kuatir salah atau error karena saya tidak menggunakan hosting yang berbayar.

2.Meningkatkan PA/DA 3 Blog TLD
Saat ini saya memiliki blog dengan Domain TLD yaitu Media kompilasi,Info pojok dan Blog ini Dwisu web id yang umurnya paling muda 1 tahun.Ketiganya saya gunakan untuk menekuni bisnis artikel review (Content Placement) dan ternyata hasilnya lumayan menjanjikan sebagai contoh bulan ini saya mendapatkan fee senilai Rp.650.000 dari 5 job artikel review.Penghasilan itu masih ditambah dari adsense jadi cukup menguntungkan beternak blog untuk mencari penghasilan internet dari Blog.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tawaran kerja sama artikel review salah satunya adalah peringkat blog yang diukur dari PA(Page Authority) dan DA (Domain Authority).Semakin tinggi nilai DA sebuah blog maka kesempatan mendapatkan tawaran kerja sama artikel review semakin besar.Saat ini ke 3 blog saya DA nya masing-masing  12,15 dan 18,masih kurang ideal untuk job artikel review setidaknya DA blog diangka 20 untuk itu ditahun 2018 nanti saya berusahan untuk meningkatkan DA blog saya.

Memang tidak mudah meningkatkan DA karena Umur blog menjadi faktor utama namun hal itu bisa diatasi dengan memperbanyak posting,menebar link atau menanam backlink.Salah satu blog saya yang tertua media kompilasi sebenarnya DA nya pernah menyentuh angka 20 tapi karena saya jarang posting peringkatnya jadi menurun diangka 18.Untuk itu saya harus berusaha memperbanyak posting jika mampu sehari update untuk 3 blog jika tidak minimal 3 hari sekali jadi sebulan posting 10 artikel.

Baca Juga : Job Artikel Review Pertama Dwisu WEB ID

3.Meningkatkan Trafik 5 Blog
Penghasilan adsense saya sudah lebih dari setahun ini menurun dari yang biasanya bisa 2 bulan sekali PO (Pay Out)Gajian Adsense menjadi 3 bulan sekali.Hal ini diakibatkan nilai BPK adsense yang cenderung kecil.Tak ada cara lain jika ingin meningkatkan penghasilan agar bisa gajian 2 bulan sekali atau rutin tiap bulan selain meningkatkan trafik blog.

Saat ini saya menggunakan 5 blog untuk optimasi adsense 3 blog TLD 2 blog gratisan.Untuk mewujudkan rencana saya ini saya harus melakukan strategi khusus yaitu meningkatkan trafik blog yang paling rendah dulu baru yang paling tinggi karena berdasarkan pengalaman saya jika trafik blog sudah menyentuh 1000 uv seperti Blog Media kompilasi cukup sulit untuk meningkatkannya lagi kecuali dengan memperbanyak posting.

Saya cukup mempertahankannya saja dengan sesekali posting sedangkan blog lainnya digencarkan postingnya terutama yang blog satu topik (Blog niche) karena lebih mudah optimasinya.Target saya tidak muluk-muluk cukup 500 uv perhari untuk 3 blog saya.

Baca Juga : Cerita Saya Menjadi Full Time Bloger Dadakan

4.Meng Upgrade Akun Adsense Youtube
Sudah 2 bulan ini saya menekuni adsense You tube untuk menambah penghasilan dari internet selain dari blog.Hal ini ditandai dengan di Approve nya channel DWISUWEBID untuk dimonetisasi setelah viewnya mencapai 10.000 sehingga iklannya bisa tampil dan mulai mendapatkan penghasilan.

Tak disangka-sangka tenyata hasil dari You tube lumayan menjanjikan jika dibandingkan dengan blog.Selama 2 bulan channel tersebut mampu menghasilkan $ 20 dolar padahal hanya bermodalkan 32 video orisinil.Penghasilan ini mampu mengimbangi salah satu blog wordpress saya yang sudah berumur 2 tahun dan berisi sekitar 100 artikel.

Saya berpikiran kenapa tidak menggabungkan saja dengan blog,asumsinya jika channel tersebut mampu menghasilkan $10 per bulan maka jika digabung dengan penghasilan blog bisa mencapai $50 Per Bulan sehingga saya bisa kembali gajian tiap 2 bulan.Untuk bisa menggabungkan channel You tube saya dengan blog syaratnya saya harus meng upgrade akun adsense You tube tersebut dengan cara mengajukan blog TLD.

Alternatifnya banyak saya tinggal mengajukan 3 blog TLD saya karena semuanya belum pernah didaftarkan adsense atau bisa juga membuat blog baru lagi.Saya lebih condong membuat blog TLD baru lagi karena blog baru peluang diterima lebih besar karena belum banyak kesalahan.Apakah saya harus membeli domain lagi?

Tidak perlu lah karena saya bisa menggunakan domain TLD gratisan dari freenom kebetulan saya mempunyai akun disana.Kemarin saya sudah mencoba mendapatkan domain gratis lagi dari freenom dan berhasil selanjutnya saya tinggal baru lagi di blogger kemudian di custom domain dan mengisinya dengan beberapa artikel lalu diajukan untuk upgrade akun adsense.

Baca Juga : Cara Mendapatkan $10 Pertama Dari You tube

5.Aktif di Youtube
Melihat peluang bisnis adsense You tube lumayan cerah ditahun 2108 saya akan mencoba lebih aktif bermain Youtube dengan menambah frekuensi upload jika selama ini paling-paling seminggu 1 video setidaknya ditingkatkan menjadi 2-3 kali seminggu.Permasalahan yang selama ini menghambat kemajuan bermain adalah masalah kuotoa internet.Upload video dengan kualitas HD butuh kuota yang tidak sedikit misalnya Video dengan durasi 3 menit ukurannya 56 MB padahal sudah dikompress.

Jika saya berlangganan paket internet kuota butuh paket internet dengan kuota yang besar tentu harganya juga lebih mahal.Parahnya dirumah saya sinyal yang bagus hanya XL jadi mau tak mau saya berlangganan paket internet dari XL.Saat ini saya berlangganan paket internet super ngebut,setidaknya saya harus merogoh kocek minimal Rp.100.000 per bulan untuk memenuhi kebutuhan kuota.

Sampai saat ini saya sedang mencari cara agar mendapatkan paket internet murah dan caranya sebenarnya ada yaitu dengan berlangganan akses internet Wifi sayangnya saya harus menyediakan akses pointnya sendiri yang harganya sekitar 1 jutaan lengkap.

Itulah 5 Resolusi Ngeblog Dapat Duit 2018 Semoga Semuanya Bisa Terwujud,Aamiin.Bagaimana Dengan Sobat Apa sajakah resolusi ditahun baru nanti?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

5 Resolusi yang cukup kreatif dan memiliki kans bagus untuk mendulang earnings, mas Dwi. Semoga berjalan lancar dan mencapai sasaran...

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam