5 Kekurangan Ponsel Dijadikan Hotspot

5 Kekurangan Ponsel Dijadikan Hotspot

DWISU.WEB.ID,5 Kekurangan Ponsel Dijadikan Hotspot-Kian hari teknologi ponsel semakin lengkap cukup dengan satu gadget semuanya dalam genggaman tangan seperti browsing,main game,Kamera belum lagi aplikasi-aplikasi yang memanjakan penggunanya. Tak hanya itu Ponsel jaman Now sudah dilengkapi dengan fitur berbagi koneksi atau hotspot portabel dimana dengan fitur ini pengguna bisa berbagi koneksi internet keperangkat lain. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena cukup satu kartu yang berlangganan internet sedangkan perangkat lain cukup menggunakan jaringan Wifi.

Hotspot Portabel

Saya temasuk pengguna ponsel yang merasakan manfaat dari fitur bebagi koneksi ini karena saya tidak dipusingkan dengan modem USB untuk koneksi internet komputer saya karena saya cukup mengaktifkan WiFI kemudian mengkoneksikan dengan Hotspot portabel tadi. Bahkan saya sendiri sudah lebih setahun menggunakan Ponsel menjadi Hotspot Koneksi internet komputer dan ponsel saya lainnya.

Meskipun banyak kelebihannya namun tetap saja ada kekurangannya dan itu membuat saya berpikir lagi untuk menggunakan modem khusus untuk koneksi internet tanpa bercampur dengan ponsel. Berikut 5 kekurangan Ponsel dijadikan Hotspot versi saya:

Baca juga : Cara Memilih Microphone Eksternal Hp Terbaik

1.Baterai cepat terkuras

Dampak yang paling terasa ketika menggunakan hotspot portabel menggunakan ponsel adalah baterai yang cepat habis. Jadi waktu online saya jadi terbatas paling lama 3 jam sudah low batt. Hal ini tentu tidak nyaman karena saya harus berhenti berinternet karena harus mengisi baterai dulu. Terkadang kalau sudah tanggung saya terus berinternet sambil mengisi baterai walaupun saya tahu ini tidak bagus karena akan  memperpendek usia baterai.

2.Berbenturan dengan aktifitas lain

Ponsel sejatinya fungsi utamanya untuk menelpon namun faktanya ponsel kekinian banyak juga digunakan untuk memotret atau merekam video atau bermain game. Inilah yang  terkadang berbenturan dengan aktivitas online saya karena otomatis akan tehenti jika ponsel digunakan untuk keperluan diatas. Terlebih lagi jika ponsel sudah berpindah tangan ke anak-anak saya terpaksa saya berhenti dulu berinternet.

3.Pulsa sering tersedot

Saya pernah punya pengalaman pulsa tiba tiba tersedot entah untuk apa bahkan  sampai 15 ribu. Ceritanya saldo pulsa saya lumayan banyak lebih dari 50 ribu dan rencananya mau saya gunakan untuk membeli paket internet. Kebetuan paket internet yang saya pakai sudah mau habis kuotanya.

Baca juga : Mau Irit Kuota Internet Rezeki Melayang

Pas saya sedang asyik berinternet menggunakan  ponsel eh tiba tiba ada notofikasi dari operator seluler kalau penggunaan internet saya sudah melebihi Rp.2000 setelah saya cek pulsa eh pulsa 15.000 kesedot. Selidik punya selidik tenyata paket internet sudah habis kuotanya. Dari kejadian itu sekarang saya kalau isi pulsanya kalau mau memperpanjang paket internet saja dan dibuat  pas saldonya. Namun masalah muncul kalau ponsel tersebut mau digunakan untuk menelpon/Miscall  atau SMS karena tidak ada pulsanya. Untungnya ada Whatsapp jadi saya bisa menelpon melalui WA ,meski tanpa pulsa asalkan berlanganan internet tetap bisa atau kalau perlu banget ya pakai ponsel lain.

4.Jaringan Sering Error

Entah karena masalah jaringan atau ponsel saya yang rusak terkadang jaringan operator seluler tiba-tiba hilang atau saat Ponsel di restart sinyalnya hilang. Padahal kejadian ini dulunya tidak pernah tejadi karena kalau masalah jariangan sepertinya kecil lha rumah saya dekat dengan Tower operator seluler yang saya pakai.

Hal ini tentu sangat mengkawatirkan takutnya suatu saat sinyalnya benar benar hilang sehingga tidak bisa konek internetnya padahal ponsel itu satu-satunya koneksi internet yang saya pakai untuk komputer saya. Rencana kedepannya saya mau membeli modem Mifi seharga Rp.600.000 jadi nantinya modem tersebut bisa untuk hotspot koneksi internet komputer dan 2 Ponsel saya jadi bisa terpakai semua.

5. Baterai Menjadi lama pengisiannya

Sudah beberapa Minggu ini baterai ponsel kok jadi lama pengisiannya padahal biasanya tidak bahkan kadang setelah dicolokkan alat chargernya indicator power tidak berubah. Ini tentu sangat merepotkan karena disaat saya butuh koneksi internet tapi baterainya masih low batt dan tidak penuh-penuh. Dugaan saya mungkin baterainya atau chargernya yang sudah mulai rusak.

Bisa saja hal itu tejadi karena baterai dan charger bekerja terus menerus sehingga daya tahan komponennya menjadi berkurang sehingga proses pengisian baterainya menjadi lama.

Demikianlah Informasi seputar Kekurangn Ponsel Dijadikan Hotspot yang bisa saya bagikan kali ini Mudah-Mudahan Bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam