Iklan

Mau Irit Kuota Internet Rezeki Melayang

Posted by Dwi Sugiarto on Kamis, 26 Oktober 2017

DWISU.WEB.ID,Mau Irit Kuota Internet Rezeki Melayang-Pengeluaran terbesar dan Mau tidak mau harus dipenuhi oleh seorang bloger adalah Kuota internet.Bayangkan 60 ribu Cuma dapat kuota 3 GB.Bagi bloger aktif apalagi sambil nge-Vlog kuota sebesar itu mana cukup?

Mau Irit Kuota Internet

Bagi bloger yang sudah berpenghasilan rutin tiap bulan misalnya dari adsense mungkin kuota internet sudah bukan masalah lagi karena sudah tertutupi dari penghasilannya tapi bagi bloger yang penghasilannya pas-pasan apalagi yang belum berpenghasilan kuota masih menjadi masalah serius,kan repot keluar modal banyak tapi nggak ada hasilnya masih mending jika uang untuk beli kuota internetnya dari kantong sendiri, lah kalau masih minta sama orang tua bisa ngomel-ngemel Deh!.

Mau nggak mau bloger mesti irit kuota agar pengeluarannya tak banyak.Seperti yang saya lakukan hampir setahun ini saya berusaha mengirit kuota.Kebutuhan saya tiap bulannya untuk mengelola 5 blog minimal 3 GB per bulan itu belum termasuk nge-Vlog.Kalau saya berlangganan paket regular dijaringan 3G/4G berarti minimal saya mengeluarkan uang sebesar Rp.60.000 per bulan.

Namun karena waktu luang saya terbatas sehingga tidak setiap saat bisa online saya memilih berlangganan paket internet yang lebih murah yaitu yang pemakaiannya pada jam-jam tertentu.Lumayan Rp.25.000 dapat kuota 2 GB pada jam 00.00-12.00 dan 200 MB pada jam.Cukup irit menurut saya dan jika ternyata kurang saya bisa mendaftar ulang.

Namun meskipun irit ada kekurangan yang cukup merisaukan yaitu ketika ada kebutuhan apalagi menyangkut uang,diatas jam 12.00 saya tidak bisa online walaupun ada kuota regular sebesar 200 MB tapi sudah keburu habis.Terkadang gara-gara saya tidak bisa online rezekipun melayang,Kok Bisa?

Kebetulan saya sedang menekuni bisnis Sponsored Post atau Nitip artikel,Ada yang melalui Iblogmarket,grup facebook atau langsung dari advertiser.Jika melalui Iblogmarket deadlinenya cukup longgar sekitar 1 minggu jadi bloger bisa santai atau jika kebetulan ada job tapi tidak membaca email masih bisa dibaca keeseokan harinya.

Baca juga :
Lagi,Penghasilan Dari Sponsored Post
Jika Ngeblog Tak Kunjung Menghasilkan Uang 
Paket Hotrood XL Bebas Internetan 24 Jam

Bebeda jika melalui grup facebook atau langsung dari advertiser terkadang harus langsung dikerjakan jika tidak advertiser akan langsung membatalkan kerjasamanya dan diberikan ke bloger lain.Itulah yang baru saya rasakan rezeki dari sponsored post melayang begitu saja gara-gara saya telat membuka email.

Ceritanya ada advertiser yang sudah beberapa kali bekerjasama dengan saya dan kemarin malam sekitar jam 20.00 mengirim email ke saya menawarkan kerja sama sponsored post.Sayangnya pada jam itu saya tidak online karena memang kuotanya sudah habis saya bisa online pada keesokan harinya.

Dan ketika saya membuka email pada pagi harinya baru saya tahu ada email masuk tersebut namun sayangnya Advertiser sudah membatalkan kerjasama tersebut pada jam 02.00.Saya Cuma bisa mengelus dada gara-gara mau irit kuota rezeki melayang.Tapi mau bagaimana lagi mungkin belum rezeki saya.

Akhirnya untuk menghindari kejadian tersebut berulang saya memutuskan untuk berlangganan paket Internet Reguler supaya saya bisa online kapan saja meski harganya sedikit mahal tapi itu akan tertutupi jika saya mendapatkan sponsored post karena biasanya bayarannya sekitar Rp.50.000 sampai Rp.100.000.

Semoga Bemanfaat!  

Previous
« Prev Post

Related Posts

12.07

9 komentar:

  1. Itulah perlunya kita punya cadangan kuota, mas. Kalau saya sebelum paket pertama habis sudah mempersiapkan kuota cadangan supaya tidak mengalami kejadian seperti yg mas Dwi alami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya memang gitu mas...sayang waktu itu saya nggak ada cadangan

      Hapus
  2. pantesan aja...mang admin cepet kaya, giliran pengeluaran diiritmiritsriptipit, padahal usahanya banyak banget, ya toko, ya martabak mini, ya sound juga....

    #pelit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih hemat pangkal kaya tapi malah pangkal hilangnya rezeki he he he.Tobat sekarang sih mang Pakai paket reguler aja deh...biar rezeki nggak terbang lagi

      Hapus
  3. sekarang kan banyak bonus kuota tuh setiap beli paket gitu, lebih enak sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modem saya masih 3G mas...jadi paketnya jarang ada Bonus

      Hapus
  4. Kalo urusan kuota, mendingan jangan eman-eman mas, kan buat kepentingan kita sendiri, dan bahkan mungkin saja keluarga juga. Kan jadinya yang rugi kita sendiri, sayang banget kan. Saya pribadi aja sebulan bisa 130,000, itu aja kuotanya masih ngepas pas pas banget, padahal udah banyak loh, ... Ya habis mau gimana lagi, nanti takutnya ada email penting dari klien atau lainnya..

    Saya sendiri pake XL Xtra Combo mas, pake hape sebagai hotspot...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh banyak juga kebutuhan kuotanya Ya...Berarti akitf terus onlinenya kalau saya ngak seing sih mas jadi mau ambil kuota yang banyak takut nggak kepake.Saya juga pakai XL mas itu yang paling kuat sinyalnya

      Hapus
    2. Saya aktif terus mas, soalnya kebutuhan kantor dan juga ngeblog jadi satu. Kebetulan di tempat saya XL bagus

      Hapus

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam