2 Juta Pertama dari Blogpost Berbayar [Content Placement]

2 Juta Pertama dari Blogpost Berbayar [Content Placement]

DWISU.WEB.ID,2 Juta Pertama dari Blogpost Berbayar [Content Placement]-Sore-Sore buka email ada yang masuk , Hi… Saya berminat untuk memasang blogpost diwebsite anda jika berkenan mohon infokan harga perpostnya…Alhamdulillah mau dapat rezeki lagi dari blog. Langsung saya jawab email tersebut dengan menyebutkan angka Rp.100.000. Tak lama kemudian saya dapat email balasan yang berisi 2 blogpost yang harus saya terbitkan.

2 Juta Pertama dari Blogpost

Tak mau mengecewakan klien baru, saya langsung mengerjakan job tersebut dan tak butuh waktu lama saya sudah mempublikasikan kesalah satu blog saya dan seperti biasa saya langsung menginformasikan ke klien Url blogpostnya sambil memberikan nomor rekening bank biar segera dikirim Fee nya.

Alhamdulillah beberapa hari yang lalu fee sudah mendarat direkening bank saya. Seperti biasa saya mencatat penghasilan dari blogpost disebuah halaman khusus untuk mencatat penghasilan saya dari blog bisa dari adsense, content placement atau toko online. Entah mengapa kali ini saya ingin mengetahui detail penghasilan dari content placement karena saya lihat kebanyakan penghasilan yang saya catat berasal dari sektor ini.

Iseng-iseng saya mencatat dan menjumlah dalam sebuah buku mulai dari penghasilan pertama hingga terakhir kali dari blogpost berbayar ini yang sudah mulai saya terima sejak Agustus 2017 ternyata jumlahnya sudah melebihi angka 2 juta, Woow…Alhamdulillah meskipun setiap job saya hanya mendapatkan fee antara 50.000 sampai 250 ribu dan tidak tiap hari dapat job tapi jika dikumpulkan jumlahnya lumayan juga. Tidak sia-sia saya mengelola 3 blog sejak 3 tahun yang lalu karena sudah mulai menghasilkan jadi saya bisa dapat dobel penghasilan dari blogpost berbayar dan dari Google adsense.

Blog Pembawa Rezeki

Pertama kali membuat blog dengan domain berbayar (TLD) pada bulan April 2015 disusul kemudian pada bulan Desember 2015 saya membuat blog TLD yang lain dan dua-duanya berekstensi dot com lalu blog TLD ketiga yaitu blog ini lahir pada bulan Januari 2017. Awalnya saya membuat ke-3 blog tersebut untuk optimasi Adsense namun ternyata hasilnya tak kunjung memuaskan sehingga saya mencari alternatif lain untuk menambah penghasilan dari blog yaitu melalui blogpost berbayar atau content placement.

Baca juga :
Job Artikel Review Pertama Dwisu WEB ID
Pengalaman Kerjasama Artikel Review Tokopedia
Special Report $1000 dari Adsense Tercapai Setelah 2 Tahun

Meskipun blog saya biasa-biasa saja hanya berisi artikel yang lebih banyak bercerita tentang pengalaman hidup saya namun dengan mengelolanya sepenuh hati ternyata  mampu memberikan penghasilan yang untuk ukuran saya cukup lumayan dari blogpost berbayar. Dengan keorisinilan artikel yang saya buat ternyata menarik minat advertiser/Klien untuk menitipkan blogpost berbayar diblog-blog saya bahkan website-website besar pernah bekerja sama dengan saya seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Mataharimall.

Pencapaian ini tentu membuat saya lebih bersemangat ngeblognya, menulis dan menulis lagi tentang apapun yang ingin ditulis.

Ngeblog Hobi yang dibayar

Jujur saja saya termasuk blogger yang apa adanya artinya hanya menulis yang memang ingin ditulis. Saya bukan tipe blogger yang hanya mengejar kata kunci dengan harapan mendapatkan klik iklan dengan BPK adsense yang besar mungkin inilah yang menyebabkan penghasilan dari adsense tak kunjung naik. Meskipun kadang ingin seperti mereka yang bisa mendapatkan penghasilan besar dari adsense tapi kok saya tidak bisa menikmati jika menulis yang “terpaksa” bukan datang dari hati.

Akhirnya saya hingga detik ini masih ngeblog dengan gaya yang sama seperti waktu pertama kali ngeblog dan saya menikmatinya. Saya tetap menganggap ngeblog sebagai hobi bukan profesi jadi kalau saya mengaku blogger profesional sebenarnya kurang tepat karena saya cenderung menulis sesukanya.

Faktanya meskipun ngeblog hanya sebagai hobi toh saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog-blog yang saya miliki dengan kata lain ngeblog merupakan hobi yang dibayar. Saya bertekad akan terus ngeblog tak perduli penghasilan kecil atau besar. Pokoknya semua yang saya dapatkan dari blog saya anggap sebagi bonus sehingga saya akan terus bersemangat ngeblognya.

Sengaja saya menulis artikel ini tujuannya agar saya senantiasa bersyukur berapapun penghasilan yang saya dapatkan dari blog itu merupakan rezeki yang datangnya dari Allah SWT yang wajib disyukuri. Masih banyak orang yang kesulitan mencari penghasilan meski sudah bekerja keras sedang saya hanya posting sudah bisa dapat uang. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Alhmadulillah ya mas.. dengan blog selain memberikan informasi buat semuanya, juga bisa bermanfaat buat kita..
lama gak main-main di blognya mas Dwi sampai lupa apakah ini blog yg dulu atau masih baru y mas? :)

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam