Bisnis Makanan Modal Punya Motor

Bisnis Makanan Modal Punya Motor

DWISU.WEB.ID,Bisnis Makanan Modal Punya Motor-Punya Keinginan Berbisnis tapi terkendala modal? Kenapa tidak memanfaatkan motor yang Anda Miliki. Semua sudah tahu kalau saat ini motor sudah menjadi harta wajib yang dimiliki setiap rumah. Nah…Jika Anda jeli Motor bisa Anda Manfaatkan untuk berbisnis makanan. Kenapa harus bisnis makanan? Namanya juga makanan siapa sih yang tidak butuh? Banyak jenis makanan yang bisa anda jual bahkan modalnya kecil.

Bisnis Makanan Modal motor

Anda bisa memanfaatkan Motor sebagai pengganti gerobak sehingga Modal yang dikeluarkan lebih kecil. Contohnya seperti yang dilakukan oleh seorang bapak disebuah perumahan di Bekasi. Memanfaatkan Motor Honda Vario yang dimilikinya Kim, Bapak satu anak ini memanfaatkan motor tersebut untuk berjualan ES Doger.  Siapa sih yang nggak kenal minuman yang satu ini? Nikmat dan menyegarkan jika diminum saat terik matahari apalagi isinya terdiri dari santan kelapa, Sirup, Ketan , roti tawar serta sagu mutiara lumayan mengenyangkan.

Baca Juga :
5 Pekerjaan Sampingan yang bisa dikerjakan dirumah
Pengalaman Menekuni Usaha Martabak Mini
Usaha Tidak Selamanya Membawa Hasil Maksimal

Pemasarannya juga terbilang mudah Bapak ini mangkal ketika ada pasar kaget  jadi tidak perlu keliling tapi pembeli tetap ada, namanya juga pasar kaget pasti banyak orang yang datang. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak banyak-banyak antara lain Termos besar untuk menyimpan Es Batu yang sudah diserut, kemudian toples plastik untuk menyimpan roti, ketan serta sagu mutiara. Kemasan pembungkusnya menggunakan gelas plastik jadi lebih praktis.

Dengan harga jual minimal Rp.2000 tiap berjulaan omsetnya bisa mencapai ratusan ribu. Uniknya lagi Bapak ini tidak hanya berjualan Es Doger tapi ditempat lain berjualan Takoyaki kadang Cilor tapi Es Doger hanya sesekali saja makanya tidak menggunakan gerobak khusus seperti ketika bapak tersebut berjualan Takoyaki.

Pelajaran yang bisa diambil dari artikel ini adalah merintis bisnis khususnya bisnis makanan tidak harus mengelurkan modal yang besar cukup memanfaatkan motor dan ide jualan yang menguntungkan sudah bisa berbisnis. Mekipun kelihatannya jualannya kecil-kecilan tapi jika mau menekuni dengan serius akan mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan. Hal ini jauh lebih baik dari pada anda menunggu punya modal banyak baru buka usaha. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam