Skip to main content

Gara-Gara Komentar Facebook Dapat Job Review

DWISU.WEB.ID – Sebagai pemburu job internet saya akan berusaha dengan berbagai cara agar bisa mendapatkan job khususnya dari placement article. Maklum statusnya masih blogger kelas recehan kalau tidak begitu mana bisa dapat uang dari blog. Usaha yang saya lakukan antara lain ikut offering disitus –situs yang menyediakan job seperti Sosiago, Vira atau Blogpartner. Kadang saya juga ikut penawaran digrup Job untuk Blogger.

Kalau sedang mujur dari offering yang saya ikuti ada yang nyangkut 1 atau 2 Job tapi sekarang ini saya bisa dibilang sepi job khususnya dari Sosiago atau Vira karena memang saingannya banyak dan harus adu cepat mendaftarnya. Untungnya saya masih bisa mendapatkan Job dari Klien lama yang sudah pernah bekerja sama seperti Bukalapak, LinovHR. Sesekali saya juga dihubungi langsung oleh Calon Klien.

Rezeki Takkan Lari Kemana Bila Memang Sudah Rezeki Saya Ada saja Job yang datang. Seperti yang terjadi belum lama ini, Saya mendapatkan borongan 3 Job sekaligus dan Uniknya Job tersebut saya dapatkan gara-gara komentar difacebook. Kok  Bisa? Inilah yang akan saya bagikan pada sobat blogger semua.


Berawal dari status seorang Admin sebuah situs pemberi Job digrup facebook Job untuk Blogger yang mengajak memberi grup yang belum bergabung disitusnya karena katanya akan ada banyak Job. Nah kebetulan saya sudah lama bergabung tapi sayangnya sejak bergabung saya baru sekali mendapatkan Job. Iseng-iseng saya komentar distatus Admin begini,”Sejak Gabung baru sekali dapat Job Ngenes”.

Komentar saya langsung dijawab yang menanyakan blognya apa? Lalu saya infokan list blog saya. Tak disangka-sangka admin tersebut langsung memberikan Direct Job bukan lewat offering. Saya pikir hanya mendapatkan 1 Job ternyata setelah saya log in kesitus penyedia Job tadi saya mendapatkan 3 Job langsung untuk 2 Blog.

Tanpa banyak mikir saya langsung menerima job tersebut padahal Jobnya menulis artikel jadi tidak disediakan dari sana seperti Sosiago. Untungnya topik artikelnya mudah yaitu seputar Adidas. Saya memilih membuat artikel yang  berhubungan dengan olahraga dari pada artikel review produk jadi saya mudah menulisnya karena saya bisa memasukan user experience.

Semua artikel bisa saya selesaikan dalam tempo 2 hari dari 7 hari deadline yang ditetapkan. Setelah artikel selesai saya buat langsung saya terbitkan ke-2  blog saya dan membagikannya kemedia sosial.  Tak lupa saya submit 3 artikelnya kesitus tersebut. Selang 2 Hari sayapun mendapat notifikasi melalui email kalau semua job sudah disetujui dan langsung mendapatkan fee nya. Alhamdulillah !

Pesan yang bisa saya sampaikan dari kejadian ini adalah jangan sungkan-sungkan untuk memberi masukan kepada advertiser atau broker Job review khususnya melaluiu media sosial misalnya seperti saya yang sepi Job. Dengan cara ini diharapkan bisa mendapatkan job secara langsung walaupun tidak  ada jaminan karena saya pernah juga komplain serupa ke fanspage Sosiago tapi  hingga detik ini belum dapat Job lagi.


Semoga Bermanfaat!  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar