Skip to main content

Alat Wifi untuk Dirumah Modal 200 Ribuan

Alat Wifi

DWISU.WEB.ID – FREE WiFi, Pernah melihat Stiker semacam ini baik di rumah makan atau warung kopi? Yups…sekarang ini tempat-tempat yang menyediakan Free Wifi sering diburu orang terutama dari kalangan muda. Maklumlah anak muda sekarang gemar main game online kalau pakai kuota intenet tentunya jadi boros.

Wifi sendiri merupakan sebuah teknologi nirkabel yang memanfaatkan piranti elektronik untuk bertukar data dengan media gelombang radio melalui jaringan komputer. Dengan Wifi maka koneksi internet bisa disebarkan dan ditangkap perangkat lain atau dengan kata lain 1 koneksi internet bisa digunakan bersama-sama dalam sebuah jaringan.

Semakin terjangkaunya Harga HP membuat penggunanya semakin banyak mulai dari anak-anak, pelajar , mahasiswa, ibu rumah tangga hingga pegawai. HP sekarang rata-rata berisi aplikasi yang mana untuk menjalankannya ada yang membuthkan koneksi internet.

Mau tak mau setiap HP butuh koneksi internet agar bisa menggunakan aplikasi atau mengakses internet. Nah…disinilah peranan penting sebuah alat Wifi jadi tidak perlu semua HP berlangganan paket internet. Cukup 1 saja tapi dengan kuota yang besar atau Unlimited kemudian dibagikan keperangkat lain atau berfungsi sebagi Hotspot.

Ada beberapa cara agar bisa memanfaatkan alat Wifi :
  1. Menggunakan Tethering Hotspot Portable HP
  2. Menggunakan  perangkat Mifi (Modem+ Wifi)
  3. Menggunakan Modem USB + Router
  4. Menggunakan Modem (Radio) Outdoor + Router
Dari sekian cara diatas yang paling maksimal adalah yang nomor  4 karena Daya tangkap dan daya pancarnya lebih kuat. Alasannya Modem oudoor biasanya memiliki power yang besar dibandingkan  modem lain sehinga kekuatannya juga besar demikina pula daya sebarnya.

Hanya saja alat Wifi seperti Nomor 4 harganya lumayan mahal dan umumnya Alat Wifi yang dijual diperuntukkan untuk acces Point yang tidak seperti modem usb atau Mifi yang bisa diisi kartu Perdana. Contoh alat Wifi untuk Acces point : Tp Link, Tenda

Namun ada kabar baik jika Anda ingin memiliki alat Wifi dimana modemnya Oudoor yang bisa diisi kartu perdana GSM diambah dengan Router ternyata ada perangkat yang semancam itu dan harganya murah.

Alat Wifi itu merupakan bekas dari peralatan Home Bolt yagn sudah Tutup operasionalnya. Asyiknya lagi alat tersebtu dijual dimarketplace dan murah harganya Rp.175.000. Dengan uang sebesar itu Anda sudah mendapatkan Modem outdoor dan Router yang bisa berbagi koneksi internet melalui WIFI ke 16 perangkat (Hp/komputer/Laptop).

Baca juga : Mencoba Modem Bolt Home BL 400 Bekas

Anda hanya perlu membeli Kabel LAN 10-15 meter yang harganya sektiar Rp.3000/ meter kemudian kartu perdana Smartfren atau Telkomsel. Jadi anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp.200 ribuan sudah memilki alat wifi dirumah.

Saya sendiri sudah mencoba alat Wifi untuk dirumah dengan menggunakan peralatan bekas Bolt Home tersebut. Kinerjanya lumayan bagus ditempat saya, sinyalnya Full dan speednya juga lumayan baik untuk Nonton Youtube atau browsing.

Saya mencoba berlanganan paket interenet 30 GB untuk sebulan. Saya rasa cukuplah untuk koneksi internet untuk HP dan komputer saya.

Hanya saja akrena Alat Wifi bekas Bolt Home ini terbatas jumlahnya karena memang sudah tidak diedarkan lagi bisa saja stoknya habis. Jadi jika Anda tertarik segera beli jangan sampai kehabisan.

Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar