Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Iklan Apapun

Uang dari Blog

DWISU.WEB.ID – Sekitar tahun 2016 saya merasakan Adsense itu cukup menjanjikan jika dilihat dari Bea Per Klik Iklannya yang lumayan besar. Namun sekarang ini situasinya berubah, Adsense meskipun masih menghasilkan namun semakin kesini nilai BPk nya semakin kecil. Tanpa trafik yang tinggi sulit untuk bisa gajian tiap bulan.

Saya sudah mencoba meningkatkan trafik namun cukup sulit, sampai sekarang trafik 8 blog saya tak bisa melampaui angka 500 visitor perharinya. Sayapun yang tadinya fokus ke Adsense sekarang tidak lagi. Saya mencoba peruntungan dari cara lainnya.

Salah satu cara mendapatkan uang dari blog tanpa iklan yang sudah membuahkan hasil adalah melalui jasa konten placement atau Job review kadang disebut juga jual backlink. Menurut saya cara ini peluangnya masih bagus karena backlink masih dibutuhkan untuk mendongkrak peringkat sebuah situs bahkan bagi situs besar saja masih membutuhkan backlink.

Buat sobat blogger yang ingin mendapatkan uang dari blog tanpa iklan atau ingin mendapatkan penghasilan ganda dari iklan dan jasa backlink bisa mempersiapkan blognya mulai dari sekarang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika sobat yang ingin mencoba cara menghasilkan uang dari blog tanpa iklan melalui content placement :

1.Skor DA menjadi daya tarik Advertiser

uang dari blog

Berdasarkan pengalaman saya skor DA (Domain Authority) menjadi daya tarik bagi advertiser semakin tinggi skor DA maka semakin berpeluang mendapatkan Job. Untuk mengecek skor DA bisa menggunakan MOZ. Meski skor DA nya belum tinggi namun jika skor DA nya minimal 10 sudah berpeluang mendapatkan Job.

Jika saat ini skor DA masih kecil karena mungkin usia domainnya masih baru atau blognya kurang aktif, cara meningkatkan DA bisa dengan rajin posting, share artikel atau menanam backlink.

Baca Juga : Resolusi Ngeblog dan Ngevlog 2020

2.Blog Gado-Gado lebih Potensial

Umumnya Advertiser menginginkan content placement yang niche blognya sesuai dengan situsnya sebagai contoh Bhineka memilih blog yang niche teknologi atau ada kategori teknologi. Jika sobat blognya hanya 1 niche misalnya niche traveling tentunya tidak akan dilirik advertiser ini cocoknya hanya adveritser yang bergerak dibidang traveling seperti Traveloka.

Makanya akan lebih menguntungkan jika sobat memiliki blog dengan niche campuran atau gado-gado bukan niche blog karena situs apa saja bisa masuk. Contohnya blog ini terkadang dapat job yang topiknya kesehatan, pendidikan, web hosting dan lain-lain.

Baca Juga : Potensi Penghasilan dari Blog dan YouTube 2020

3.Usia Blog ikut berpengaruh

Meskipun blog sobat DA nya tinggi tapi umurnya masih muda, tidak serta merta menarik minat advertiser karena advertiser masih melihat usia blog. Hal ini wajar karena nantinya akan ditanam backlink jika nantinya sumber backlinknya adalah situs dengan backlink yang tidak natural atau menerapkan cara black hat sehingga peringkatnya langsung melesat tinggi tentunya beresiko.

4.Blog Aktif

Aliran backlink dari blog yang aktif dalam artian terawat atau sering posting akan lebih disukai dari pada blog yang jarang posting atau blog yang memang untuk keperluan backlink. Itulah mengapa terkadang advertiser ketika akan bekerja sama dengan blogger mensyaratkan blognya memang aktif bukan blog yang isinya artikel placement semua.

Sobat bisa rutin posting sebanyak-banyaknya karena bisa menarik minat advertiser selain itu bisa juga menaikkan skor DA atau Ranking Alexa. Lebih baik lagi jika blog tersebut memilki trafik organik jadi bukan Cuma artikelnya saja yang jumlahnya banyak.

Baca Juga : 10 Syarat Blog Layak Mendapatkan Job Review

5.Jalin komunikasi sesama blogger

Berdasarkan pengalaman saya terkadang ada advertiser yang jutru meminta tolong blogger untuk mencari blogger lain yang mau bekerja sama. Jadi sobat perlu juga menjalin komunikasi dengan sesama blogger terutama yang memng bermain job review ini. Jadi kalau Pas ada tawaran semacam ini teman akan menghubungi sobat.

Meskipun tidak selalu ada namun tak ada salahnya melakukannya itung-itung menjalin persahabatan dengan sesama blogger.

Jika ke-5 hal diatas sudah terpenuhi saya yakin sobat akan lebih mudah mendapatkan pelanggan yang ingin bekerjasama dengan blog sobat. Selamat Mencoba!  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar