Skip to main content

Cara Mengurus Kartu Indosat Karena Hp Hilang

Kartu Indosat Hilang

DWISU.WEB.ID – Hari Minggu 2 Februari 2020 saya kena musibah, HP saya hilang saat menghadiri resepsi pernikahan Keponakan yang bertempat di Gedung Al Azhar Rawamangun Jakarta Timur. Kehilangan Hp ini tentu tidak bisa dianggap remeh pasalnya diHp tersebut ada Simcard yang terdaftar atas nama saya dan ada akun penting di HP tersebut seperti email atau Facebook. Saya langsung bertanya-tanya Bagaimana Cara Mengurus Kartu Indosaat Karena HP hilang?

Kartu Indosat yang saya pakai umurnya sudah lama lebih dari 10 tahun makanya sayang banget kalau tidak diurus. Dampak negatif jika kehilangan Hp Adalah rentan disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung Jawab. Makanya saya berusaha meminimalkan resiko tersebut dengan berbagai cara.

Pertama saya mengadukan masalah ini melalui Twitter Resmi Indosat Ooredoo Care  dengan mengajukan pertanyaan melalui DM, Apakah bisa Nomor diblokir tanpa mendatangi Gerai Indosat. Sayangnya menurut CS nya pemblokiran nomor tidak bisa dilakukan tanpa mendatangi Gerai Indosat.

Apa Boleh Buat karena tidak ada cara lain mau tak mau saya harus mendatangi gerai Indosat terdekat. Sayangnya lagi Lokasi gerai Indosat dari peruamahan  saya lumayan jauh sektiar 20 Km ditambah lagi sedang musim hujan. Saya sendiri belum tahu kapan mau kesana.


Berdasarkan Informasi dari Twitter Indosat Ooredoo C are Cara mengurus Kartu Indosat Karena Hp hilang atau karena sebab lain adalah sebagai berikut :

Datang ke Gerai Indosat terdekat untuk melakukan pergantian kartu yang hilang dengan syarat sebagai berikut :

  1. Membawa kartu identitas asli (KTP/KITAS/Kartu Diplomatik) sesuai data pemilik nomor 
  2. Jika diwakilkan, wajib menyertakan surat kuasa bermaterai Rp6.000 dan membawa identitas asli kedua belah pihak (pemilik nomor dan yang dikuasakan) 
  3. SIM Card lama wajib dikembalikan ke pihak Gerai (kecuali alasan hilang)
  4.  Biaya pergantian kartu gratis
  5. Melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp25.000 di Gerai Indosat (untuk simcard hilang). 
Karena lokasinya gerainya lumayan jauh tentunya saya harus mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin jangan sampai ketika sampai disana ada persyaratan yang masih kurang sehingga harus balik lagi.

Syarat yang masih mengganjal adalah No 3, jika alasan hilang tentunya harus ada buktinya nah takutnya diminta surat kehilangan dari kepolisian kan tambah repot. Tapi demi keamanan akan lebih baik lapor kekepolisian. Ganjalan ini hilang setelah saya DM lagi Ke Indosat Ooredo Care katanya tidak perlu bawa surat dari Kepolisian.

Belajar dari pengalaman ini saya harus lebih hati-hati jika bepergian membawa HP meskipun sudah disimpan didalam Tas karena jika sampai hilang urusannya jadi ribet.

Demikianlah Informasi seputar Cara mengurus Kartu Indosat karena Hp Hilang, Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar