Skip to main content

Beli Ponsel Baru Demi Total Kerja Dirumah

Xiaomi Mi A2

DWISU.WEB.ID – Sudah sejak lama saya ingin ganti Ponsel karena ponsel yang lama sudah ketinggalan zaman. Niatnya sih bukan untuk gaya-gayaan apalagi pamer tapi semata-mata karena tuntutan pekerjaan. Sebagai blogger, YouTuber dan penjual online peran Ponsel cukup besar terutama dari sektor kamera dan Teknologi Androidnya.

Niat itu tak kunjung terwujud karena memang harga Ponsel baru yang Kameranya bagus dan teknologinya terkini harganya lumayan mahal. Ponsel kelas menengah saja harganya mencapai 1.6 jutaan. Ada sih ponsel 1 jutaan tapi sayang RAM nya rata-rata kecil dan kameranya juga standar.

Awalnya saya tetap bertahan dengan Ponsel jadul meski sudah android namun lama kelamaan pekerjaan saya jadi terhambat contohnya saat saya mengambil gambar untuk postingan blog tapi gambarnya buram nggak fokus jadi kurang layak untuk ditampilkan diblog. Begitupula untuk merekam video untuk YouTube.

Pekerjaan lain yang ikut terganggu adalah jualan online kebetulan saya punya toko online yang menjual cetakan martabak  mini. Kenapa demikian? Bank yang saya gunakan untuk menerima transferan uang mengeluarkan kebijakan baru dimana internet banking dialihkan ke Mobile Banking.

Dampaknya saya jadi tidak bisa transaksi lagi melalui komputer saya. Ini tentu menjadi kendala saat saya mengecek transferan dari pembeli yang masuk.

Covid 19 Melanda Penghasilan Menurun

Beberapa bulan ini penghasilan saya dari internet menurun drastis terutama dari Adsense Blog dan semakin “Nyungsep” saat Update algoritma Google muncul dimana Media besar menguasai mesin pencarian Google. Bagaimana tidak Nyungsep, penghasilan dari Adsense Blog bisa kalah sama penghasilan dari Youtube yang videonya Cuma 100 an.

Ketika sedang berjuang dan berusaha bangkit tanpa diprediksi sebelumnya Pandemi covid 19 melanda ke Indonesia. Usaha offline saya yang tadinya bisa menopang hidup kini harus terhenti, Sekolah tempat saya berjualan diliburkan hingga waktu yang tidak ditentukan. Sempat mencoba berjualan keliling tapi hasilnya belum maksimal karena pergerakan masyarakat dibatasi.

Untungnya sesekali saya masih mendapat rezeki dari internet terutama dari Jasa Backlink namun akhir-akhir ini tawaran Job backlink semakin berkurang. Saya juga merasa beruntung tinggal diperumahan yang warganya peduli dengan orang seperti saya yang dengan suka rela memberikan bantuan berupa sembako atau uang sehingga saya merasa terbantu.

Namun tentu saya tidak bisa selamanya mengandalkan bantuan, saya harus mampu keluar dari kesulitan ini. Itulah mengapa setelah lebaran ini saya merencanakan untuk kembali menghidupkan toko online dan semua aset bisnis internet saya sehingga penghasilannya meningkat dan saya bisa total kerja dari rumah.

Alhamdulillah...Lebaran ini saya mendapatkan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka dan jumlahnya bisa untuk membeli sebuah Ponsel baru. Sempat ragu apakah tetap beli Ponsel atau untuk kebutuhan sehari-hari namun Bismillah saya memutuskan membeli ponsel.

Setelah dananya ada sayapun mencari-cari ponsel sesuai dengan Budget yang ada namun saya mencari ponsel  yang spesifikasinya memiliki RAM diatas 2 GB, Resolusi Videonya FHD atau 4K serta hasil foto yang jernih serta sistem Android terbaru minimal Oreo.

Baca Juga : Fokus 3 Bidang Bisnis Online, Blog Youtube Toko Online Mungkinkah?


Marketpalce Tempat Belanja Pilihan

Disaat Pandemi seperti sekarang ini rasanya cukup beresiko jika saya keluar rumah mencari ponsel ke konter. Membeli ponsel kemarketplace seperti Tokopedia, Bukalapak atau Shopee menjadi pilihan tepat.

Sayapun mencari-cari ponsel sesuai keinginan dan budget yang ada. Setelah mencari-cari tersaringlah 3 merk pilihan yaitu Infinix Hot 8, Xiaomi Mi A2 dan Asus Zenfone Max M2. Namun setelah mencari informasi kesana-sini dan minta rekomendasi kegrup fotografi akhirnya saya memilih Xiaomi Mi A2 harganya 1,7 juta di Shopee.

Menariknya Ponsel Xiaomi Mi A2 ini bukanlah Ponsel keluaran baru namun sudah rilis sejak July 2018 atau 2 tahun yang lalu. Ponsel Jadul dong? Eitss ntar dulu.. spesifikasinya tak kalah loh dengan Ponsel keluaran terbaru dengan rentang harga yang sama bahkan dari sisi Kamera dan Chipset Prosesor Ponsel ini lebih unggul.

Hari Kamis 28 Mei 2020 saya memesan ponsel tersebut dan langsung melakukan pembayaran hari itu juga.

Ponsel yang dinanti-nantipun tiba pada hari ini Sabtu 30 Mei 2020. Setelah ponselnya di unboxing dan dites fungsinya secara keseluruhan, Alhamdulillah tidak ada masalah.

Semoga dengan Ponsel baru ini penghasilan saya dari internet semakin meningkat Aamiin!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar