--> Skip to main content

Gerobak Motor Martabak Mini Solusi Sewa Tempat Mahal

Gerobak motor martabak mini

Mau jualan martabak mini tapi nggak punya modal buat sewa tempat, bagaimana ya cara menyiasatinya? Permasalahan ini kerap menimpa mereka yang ingin merintis usaha martabak mini. Sewa ruko memang mahal apalagi yang ukurannya besar sedangkan omsetnya belum tentu menutupi biaya sewa terutama yang baru merintis.


Ternyata ada solusinya loh dan ini sudah saya lakukan selama 3 tahun. Caranya bagaimana? Mudah kok gunakan gerobak motor martabak mini. Dengan gerobak motor saya bisa jualan keliling kemanapun saya mau dan faktanya jualan martabak mini saya laku. Saya tidak pernah pusing memikirkan sewa tempat atau nyari tempat dan tidak perlu keluar biaya apapun selain untuk membeli bensin.


Bandingkan jika sewa tempat, sudah bayar sewa perlu juga bayar listrik atau pungutan-pungutan. Jadi jualan dengan gerobak motor martabak mini sangat cocok untuk pemula maupun yang sudah pengalaman.


Baca Juga : Kiat Sukses Usaha Martabak Mini 


Gerobak motor ini enaknya tidak harus menggunakan motor yang bagus motor murahpun bisa yang penting mesinnya normal apalagi jika sebelumnya sudah punya motor tinggal nyari gerobaknya. Nah... jika saat ini sedang mencari gerobak motor martabak mini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

1.Memesan gerobak motor ketukang las

Jika tidak ingin repot Anda bisa menggunakan jasa tukang las tinggal pesan saja bentuknya serta ukurannya. Bahannya biasanya menggunakan besi kotak atau L kemudian ditutup plat besi tipis. Biayanya tergantung ukurannya kisaran harganya mulai Rp.700.000.

Kelebihan menggunakan bahan besi gerobaknya kuat dan tahan lama tapi kekurangannya bobotnya lumayan berat jadi saat menaikkan atau menurunkan ke atau dari motor membutuhkan tenaga. Jika memang gerobak digunakan 100% untuk jualan sebaiknya tidak usah diturunkan tetap saja dimotor dan modifikasi joknya agar mudah mengisi bensinnya.

2.Memesan Gerobak Motor ketukang kayu

Anda juga bisa memesan gerobak motor martabak mini ketukang kayu. Biayanya tidak beda jauh dengan besi jadi terserah mana yang paling cocok. Kelebihan dari gerobak yang terbuat dari kayu adalah bobotnya yang lebih ringan dari besi apalagi kayu yang digunakan memang ringan.

Jika Anda ingin menghemat biaya bisa mencari kayu bekas industri yang dijual dipinggir-pinggir jalan kemudian minta dibuatkan setengah jadi atau siap pakai oleh tukang kayu jadi cukup membayar jasanya saja.

3.Membuat gerobak motor sendiri

Cara yang ini paling hemat karena dengan uang sekitar 500 ribu bisa mendapatkan gerobak motor martabak mini yaitu cukup dengan membuatnya sendiri. Jika Anda terbiasa membuat perabot rumah tangga sendiri seperti meja atau bangku saya rasa tidak akan kesulitan membuat gerobak motor sendiri.

Peralatan yang dibutuhkan diantaranya gergaji kayu, meteran, siku, spidol dan paku sedangkan bahan baku utamanya kayu kotak dengan ukuran 4 x 3,5 x 200 cm. Kayunya bisa menggunakan kayu bekas membangun rumah yaitu kayu kaso yang biasa dipakai untuk atap. Bisa juga membeli kayu bekas industri ditoko kayu madura. Pilih kayu yang sudah dihaluskan jadi tinggal pakai jangan yang masih kasar. Bahan lainnya triplek tipis dan seng.

Saya sendiri kebetulan membuat sendiri gerobak motor martabak mininya menggunakan kayu bekas jati Belanda dan Alhamdulillah masih awet sampai sekarang. Berikut gambar gerobaknya ketika sedang saya rakit sebagai bahan referensi.

Gerobak motor Martabak mini

Demikianlah informasi seputar Gerobak motor martabak mini solusi sewa tempat mahal semoga saja bisa menginspirasi Anda untuk menekuni usaha martabak mini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar