--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Juli 2021

Gajian Adsense

Postingan ini sebenarnya sudah telat tapi tak ada salahnya saya tuliskan disini. Alhamdulillah bulan Juli 2021, salah satu akun Adsense saya bisa gajian lagi. Jika dilihat dari pembayaran sebelumnya yaitu pembayaran bulan Maret 2021, berarti akun saya butuh waktu 4 bulan sampai bisa gajian lagi.

Meski belum memuaskan tapi setidaknya ada peningkatan, sebelumnya saya butuh waktu 6 bulan tapi sekarang butuh 4 bulan. Semoga saja akun saya yang ini bisa semakin cepat gajiannya.

Gaji Adsense kali ini bisa lebih cepat karena ada peningkatan pada penghasilan adsense blog, biasanya cuma dapat $10 per bulan, 4 bulan yang lalu bisa meningkat hingga 25 dolar per bulan. Ini yang saya suka dari adsense blog, ada periode tertentu dimana CPC meningkat meski trafiknya sama.

Untungnya saya memiliki sebuah channel Youtube yang terkait dengan akun Adsense ini dimana sudah mulai menghasilkan meski baru dikisaran $15 per bulan sehingga bisa nambah-nambah penghasilan.

Puncaknya pada bulan Juni 2021, Saldo Adsense terkumpul sebanyak $114,79 sehingga saya bisa gajian pada Juli 2021.

Seperti biasa Google mengirimkan pemberitahuan kalau pembayaran sudah dilakukan melalui email pada tanggal 22 Juli.

gaji adsense

Oh ya, untuk akun Adsense ini saya masih menggunakan Metode Pembayaran Western Union meskipun Google pernah memberitahukan akan berhenti bekerja sama dengan WU untuk pembayaran namun karena didashboard Adsense belum ada pemberitahuan untuk mengganti metode pembayaran, saya tetap menggunakan WU.

Setelah mendapatkan email tersebut seperti biasa saya langsung membuka akun adsense untuk mengetahui nomor MTCN untuk pencairan di Kantor Pos.


Baca Juga : Pembayaran Google Adsense Maret 2021 


Keesokan harinya barulah saya pergi ke Kantor Pos terdekat yaitu Kantor Pos Serang Baru dengan kode pos 17330 A, kebetulan memang saya biasa mencairkan disana.

Sayangnya, Kantor Pos Serang baru sudah tutup. Mau tak mau saya harus mencari Kantor Pos lain dan ada 2 Kantor Pos yang paling dekat yaitu Kantor Pos Cibarusah dan Kantor Pos Lippo Cikarang yang jaraknya masing-masing jaraknya 10 km dan 15 Km dari rumah.

Saya memilih mencairkan pembayaran Adsense ke Kantor Pos Lippo Cikarang dengan pertimbangan saya sering mencairkan Adsense disana meskipun  jaraknya agak jauh sedangkan ke Kantor Pos Cibarusah saya belum tahu lokasinya jadi biar nggak mencari lokasi dulu.

Keesokan harinya sekitar Jam 09.30 saya meluncur ke Kantor Pos Lippo Cikarang dengan rute Jalan Serang Baru – Kawasan Hyundai Cikarang - Lippo Ciakarang. Setengah jam baru saya sampai disana dan saya langsung keloket untuk meminta formulir pengambilan uang WU lalu mengisinya.

Setelah itu barulah diserahkan  kepetugas loket untuk diproses. Tak lama kemudian pembayaran dari Adsense bisa saya terima yang jumlahnya dalam rupiah Rp.1.658.000.

Buat saya uang sebesar itu cukup berarti ditengah pandemi seperti sekarang ini, apalagi usaha offline saya sebagai tukang martabak belum normal. Saya beruntung sekali memiliki kemampuan dalam bidang internet marketing khususnya dari blog dan Youtube sehingga bisa mendatangkan penghasilan tambahan tanpa terpengaruh oleh pandemi.

Sedikit-demi sedikit saya mulai menambah Aset Digital baik itu berupa blog maupun channel dengan harapan saya bisa mendapatkan penghasilan dari internet yang lebih layak. Semoga saja di waktu-waktu mendatang penghasilan saya dari internet khususnya Adsense semakin meningkat. Aamiin.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar