--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Youtube Agustus 2021

Pembayaran Adsense

Pundi-pundi rupiah dari Youtube kembali mengalir kerekening saya. Bulan Agustus 2021 ini saya bisa mendapatkan pembayaran dari Google Adsense Youtube. Penghasilan ini 100 % dari channel youtube saya. Tidak seperti akun saya yang satunya lagi yang campur dengan blog yang bulan Juli 2021 kemarin juga bisa gajian Adsense.

Pembayaran ini merupakan kali ke-5 dan sebelumnya pada bulan Maret 2021 saya juga bisa gajian. Pembayaran ini merupakan hasil dari channel pertama saya, Meski channel ini belum bisa gajian tiap bulan tapi setidaknya 5 bulan sudah gajian.

Seperti biasa pemberitahuan kalau pembayaran sudah dilakukan melalui email pada Minggu tanggal 22 Agustus 2021 pukul 10 siang. Akun adsense yang terkait dengan channel Youtube ini kebetulan menggunakan metode pembayaran rekening jadi saya tidak perlu mencairkan ke kantor pos seperti akun saya yang lainnya.


Baca Juga: 

Pembayaran Google Adsense Juli 2021

Pembayaran Google Adsense Maret 2021


Pembayaran Google Adsense Youtube ini baru masuk kerekening Bank Mandiri saya pada hari Senin pukul 12.00 dengan jumlah Rp.1.852.224. Alhamdulillah, saya patut bersyukur ditengah Pandemi seperti sekarang saya bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah.

Ada kabar baik yang datang dari sebuah channel baru saya atau channel ketiga yang sudah disetujui monetisasinya pada tanggal 28 Juli 2021. Hingga artikel ini ditulis penghasilan per 28 hari sudah mencapai $74. Prediksi saya hingga tanggal 31 Agustus 2021 penghasilan bulanannya bisa mencapai US $80.

Jika prediksi ini tidak meleset maka bulan depan atau September 2021 saya bisa gajian dari Google Adsense Youtube lagi karena akun Adsense ini berisi 2 channel dan channel yang satunya penghasilannya sekitar US $25 per bulan. Artinya 3 bulan berturut-turut saya bisa gajian dari Google Adsense. 

Disisi lain, Akun Adsense saya yang satunya saldo penghasilan pada bulan Juli tercatat US $54.25. Jika ditambah penghasilan bulan Agustus dari blog dan Youtube sekitar $30 jadi totalnya US $ 84 sehingga pada bulan Oktober 2021 saya bisa gajian lagi dari akun Adsense yang ini.

Jika prediksi saya tepat maka selama 4 bulan berturut-turut saya bisa gajian dari Google Adsense, sebuah momen langka selama 6 tahun menjadi publisher Adsense.

Google Adsense masih menjadi sumber penghasilan terbesar saya dari internet khususnya dari Youtube sedangkan dari blog penghasilannya masih kalah jauh dari Youtube, bayangkan! penghasilan minimal US $7 dan maksimal US $25 per bulannya. Sumber penghasilan lainnya dari Content Placement, meski tak menentu namun jika sedang ada job saya bisa mendapatkan penghasilan minimal Rp.100.000 per bulan.


Penutup

Kedepannya, Saya akan lebih memaksimalkan penghasilan dari Youtube karena saat ini saya sudah memiliki 3 channel yang statusnya sudah monetisasi. Saya punya rencana akan mulai mengembangkan channel ke-4 saya, Martabak Manis Corner

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar