--> Skip to main content

Gajian Tiap Bulan Dari Adsense, Mimpi yang Sempurna

Adsense

Gajian Tiap Bulan Dari Adsense, Mimpi yang Sempurna – Sejak terjun menjadi publisher Google Adsense 2015 silam, saya punya mimpi besar bisa gajian tiap bulan dari Google Adsense. Saya sadar untuk mewujudkan mimpi itu cukup berat. Angin segar sempat menaungi saya karena ditahun pertama saya sempat bisa gajian 2 bulan sekali dari Adsense.

Namun, Badai itu datang. Mencari trafik dari blog semakin sulit karena situs besar mulai ”Merebut” jatah blogger personal. Hampir sebagian besar kata kunci yang biasa digarap blogger disikat mereka.

Buntutnya trafik blog saya terjun bebas yang tadinya bisa mendatangkan 2000 pengunjung per hari turun menjadi cuma 500 an perhari dan hingga hari ini saya belum mampu meningkatkannya kembali.

Penghasilan dari Adsense Blog mencapai titik terendah hingga $10 per bulan sehingga membuat saya tidak semangat lagi mengelola blog.

Mulai Melirik Youtube

Saya merasa penghasilan dari adsense blog kurang menjanjikan lagi sehingga saya berusaha mencari cara lain untuk menghasilkan uang dari internet salah satunya dengan terjun menjadi youtuber pada tahun 2017 dengan menjadi publisher Adsense Youtube.

Awalnya berjalan mulus karena video yang saya upload bisa langsung menghasilkan uang namun pada Februari 2018  langkah saya harus terhenti karena peraturan baru yang cukup berat yaitu channel harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Namun dengan izin Allah SWT dan kerja keras akhirnya bisa memenuhi persyaratan itu sehingga channel bisa kembali menghasilkan uang. Puncaknya, pada 22 Januari 2019 saya bisa merasakan gajian pertama dari Youtube.

Keberuntungan sepertinya terus menaungi saya, channel ke-2 saya yang tidak diniatkan untuk mencari penghasilan justru bisa mendatangkan pengunjung sehingga saya pun kemudian mengelolanya dengan baik sehingga bisa lolos monetisasinya pada Januari 2021.

Jika dihitung-hitung penghasilan dari Adsense blog dan Adsense youtube (2 channel) paling tidak mencapai US $50. Ini tentu menjadi sebuah kemajuan buat saya karena saya bisa meningkatkan penghasilan dari Adsense meskipun jalannya melalui youtube.

Saya terus berusaha agar penghasilan saya bisa meningkat sehingga bisa gajian tiap bulan dari Adsense baik melalui blog maupun youtube.

Namun sepertinya Allah SWT memberi isyarat supaya saya lebih serius ke Youtube, Terbukti saya diberi kemudahan ketika membuat channel ke-3. Saya hanya butuh waktu sebulan untuk memenuhi syarat dan akhirnya lolos juga monetisasinya pada Juli 2021

Mulai dari sinilah mimpi saya untuk bisa gajian tiap bulan dari adsense menjadi kenyataan. 3 Bulan berturut turut saya bisa gajian dari adsense mulai dari Bulan Juli, Agustus, September 2021. Alhamdulillah.


Baca juga:

Sudah Pernahkah Gajian Dari Youtube?

Eksperimen YouTube Membuahkan Hasil Luar Biasa 

Pembayaran Google Adsense Youtube September 2021

 

Pencapaian ini benar-benar diluar dugaan makanya wajar kalau saya menyebut peristiwa ini sebagai mimpi yang sempurna atau mimpi yang menjadi kenyataan.

Namun saya tidak boleh berpuas diri karena saya tahu, hari ini mungkin mesin youtube masih merekomendasikan video saya tapi saya tidak menjamin akan selamanya begitu. Makanya saya sepakat dengan pernyataan, “Main Youtube itu 60% keberuntungan”.

Hal yang paling mudah untuk saya lakukan adalah selalu menjaga interaksi dengan pengunjung sehingga mereka dengan sukarela subscribe, like atau komentar sehingga video saya bisa terus mendapatkan rekomendasi dari youtube.

Saya juga sudah membuat channel baru lagi dengan konsep yang sama dengan channel sebelumnya yaitu sedikit video tapi menghasilkan. Semoga saja channel tersebut seberuntung channel sebelumnya.

Satu hal lagi untuk mengantisipasi hal-hal terburuk seperti pada adsense blog, Saya tetap memegang prinsip “ Jangan menggantungkan bisnis hanya pada 1 sumber”. Itulah mengapa saya tetap menggali sumber-sumber penghasilan lain seperti Online shop, Affiliate atau Influencer.

Semoga Bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar