--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Youtube Oktober 2021

Pembayaran Google Adsense

Pembayaran Google Adsense Youtube Oktober 2021 – Kembali saya mendapatkan rezeki yang datangnya dari YouTube. Saya bisa gajian lagi untuk ke-7 kalinya atau dengan kata lain saya sudah mendapatkan total penghasilan selama menjadi Youtuber sebesar US $700++ atau sekitar 9,8 juta.

Pencapaian ini sungguh diluar dugaan karena sebelumnya saya hanya bisa gajian 5 bulan sekali. Ini bisa terjadi karena pada akun adsense ini, saya menambahkan 1 channel lagi yang berhasil disetujui monetisasinya. Hebatnya lagi penghasilan dari channel baru ini langsung melesat melebihi penghasilan channel yang pertama.

Buat saya ini sebuah rezeki yang tak terduga-duga. Saya sadar, Youtube bisa merekomendasikan video-video kapan saja dan menarik kembali rekomendasinya. Ada kalanya penghasilan dari Youtube tiba-tiba naik begitu juga sebaliknya.

Pasang surut penghasilan Youtube ini saya alami dichanel ke-2 dari 3 channel yang monetisasi. Biasanya penghasilan bulanannya cuma dikisaran US $10 namun tiba-tiba melonjak hingga US $40. Sayangnya hanya bertahan 2 bulan kemudian kembali lagi ke US $10.

Baca Juga: Pembayaran Google Adsense Youtube September 2021 


Semoga saja hal ini tidak terjadi pada channel ke-3. Tak ada yang bisa dilakukan kecuali berdoa dan terus mengupload video.

Pembayaran YouTube ini merupakan hasil dari 2 channel saya. Untuk kepentingan dokumentasi kali ini saya menyebutkan jumlah penghasilan yang saya dapatkan yaitu Rp.1.755.950. Biarlah kalau misalnya nanti ada yang mencibir, hasil segitu saja pamer.

Pembayaran Google Adsense
Pembayaran Google Adsense Oktober 2021

Email pembayaran saya terima pada  22 Oktober 2021 pukul 04.00. Sedangkan transfer kerekening Mandiri saya pada pukul 08.47. Alhamdulillah Semoga berkah!

Melihat potensi channel Youtube setopik yang cukup bagus, maka saya kembali membuat channel setopik lagi. Sebelumnya saya juga sudah membuat channel baru Martabak Manis Corner. Kali ini saya membuat channel khusus seputar Elektronika Dasar dengan nama channel Belajar Elektronika Dasar.

Kenapa saya lebih memilih memperbanyak channel dari pada mengunggah banyak video? Alasannya karena keterbatasan sumber daya. Dalam mengelola channel, saya hanya sendirian tanpa tim. Kalau saya lebih memperbanyak video tentunya butuh waktu yang banyak.

Alasan berikutnya adalah memperbanyak video tidak menjamin banyak juga penontonnya. Terbukti salah satu channel saya penghasilannya "stay" di US $ 20. Saya lebih suka membangun channel dengan konsep “SET AND FORGET”. Intinya, saya membangun channel sampai bisa monetisasi kemudian saya biarkan.

Semoga Bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar