--> Skip to main content

Pembayaran Adsense Youtube ke-14 Januari 2024

Pembayaran youtube

Pembayaran Adsense Youtube ke-14 Januari 2024 - Pundi-pundi rupiah berhasil saya raih, hasil dari Google Adsense Youtube. Pembayaran kali ini merupakan penghasilan yang ke-14 kalinya. Alhamdulillah!

Jika dihitung-hitung, 14 x Rp.1.300.000 = Rp.18.000.000. Ini bisa menjadi bukti, Youtube bukan sekedar platform buang-buang duit atau kuota tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Dan saya sudah membuktikannya meski tidak banyak.

Pada pembayaran kali ini saya menerima transferan dari Google sebesar Rp.1.450.529. Alhamdulillah. Jangan dilihat jumlahnya tapi effort yang sudah saya lakukan. Saya membuat video tidak banyak mengeluarkan modal atau waktu. Upload juga tidak banyak.

Pembayaran sebelumnya ada dibulan Agustus 2023. Artinya saya butuh waktu 5 bulan agar bisa menghasilkan uang sebesar Rp.1.450.000. Ini tentu belum maksimal, saya belum bisa gajian tiap bulan! tapi saya tetap bersyukur berapa pun yang saya dapat.

Baca juga: Pembayaran Youtube ke-13 Agustus 2023

Kreator youtube bukan profesi utama tapi hanya sebagai pekerjaan sampingan disela-sela jualan martabak manis keliling.

Selain Youtube, saya juga menjemput rezeki dari blog meski sekarang seperti mati suri. Selain itu saya juga mencoba peruntungan dari Shopee Affiliates.

Sejak November 2023, saya mencoba peruntungan menjadi kreator video di Shopee. Penghasilannya dari affiliate tapi lebih menjanjikan dibandingkan Youtube. Terbukti dari video yang sudah saya uplod mulai terlihat hasilnya.

Meski prioritas saya mulai beralih ke Shopee Video, saya masih berharap mendapatkan penghasilan dari youtube yang lebih maksimal.

Saya bisa memaksimalkan dari review produk. Kebetulan saya sering beli barang di Shopee untuk di Review dan diuplod ke Shopee. Saya bisa membuat video sejenis yang bisa saya upload ke Youtube.

Semoga saya dimasa mendatang penghasilan dari Youtube bisa meningkat, Aamiin! 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar