--> Skip to main content

Bak Mimpi! 7 juta Rupiah dari Shopee Affiliate Program



DWISU.WEB.ID - Menghasilkan uang jutaan rupiah hanya dari konten! Bersyukur banget saya jadi seorang kreator konten khususnya konten video. Salah satunya dari SAP (Shopee Affiliate program).

Saat saya cek di akun affiliate, ternyata selama setahun ini atau periode 29 April 2023 - 28 April 2024, saya mampu menghasilkan uang sebanyak Rp.7.839.257. Mau 8 juta!! Sebuah prestasi yang luar biasa untuk seorang tukang martabak mini.

Saya mulai bergabung dengan SAP sejak Agustus 2021. Saat itu saya hanya bisa menghasilkan uang dari share link ke media sosial atau website. Diawal bergabung, penghasilan saya waktu itu hanya dikisaran 100 ribuan per bulan.

Kondisinya berubah 180 derajat setelah saya bergabung dengan Top Creator Shopee video pada November 2023.

Share link melalui keranjang Oren Shopee Video ternyata cukup efektif. Pengalaman menjadi content creator Youtube selama 5 tahunan membuat saya lebih mudah dalam membuat sebuah konten. Didukung pula skill copywriting dari Skill Academy membuat video lebih menjual.

Terbukti pada bulan ke-2 sejak bergabung dengan Top Creator, penghasilan saya per bulan tembus 1 juta.

Puncaknya pada bulan Januari 2024, penghasilan sebulan nya bisa 1,9 juta. Ini menjadi rekor penghasilan tertinggi saya dari internet marketing.

Shopee Affiliate Program


Berpenghasilan 10 juta per bulan Mimpi besar saya

Tak mau melewatkan peluang ini, saya pun membuat goal (target) 10 juta per bulan dari Shopee Affiliate. Siapa pun boleh dong membuat goal dan jangan tanggung-tanggung. 

Saya sadar itu tidak mudah namun bisa diusahakan semaksimal mungkin dan dibagi-bagi goalnya menjadi beberapa tahap. Misalkan tahun pertama saya sudah bisa tembus 1,7 juta per bulan, tahun ke-2 target 3 juta dan seterusnya.

Langkah nyata yang akan saya lakukan dengan upload 1000 video ke Shopee hingga akhir tahun 2024.

Tak ada yang mudah di dunia ini termasuk meraih penghasilan dari Shopee Affiliate Program. Banyak tantangan yang harus saya hadapi. Bulan April ini komisi Shopee video di turunkan menjadi 8% dari sebelumnya 10 %. Begitu pula komisi dari share link, diturunkan menjadi 2% dari sebelumnya 5 %.

Ditambah lagi aturan baru SAP khusus Shopee video dan Shopee Live yang menghilangkan komisi pada produk tertentu. Prinsip saya selagi masih bisa menghasilkan uang dan tidak rugi, saya akan tetap menekuninya.

5 Alasan Masih Menekuni Shopee Affiliate Program

Meski aturan baru Shopee mempersempit affiliate dalam meraih komisi besar namun saya akan tetap menekuni Shopee Affiliate program dengan beberapa alasan:

1. Membuat konten video lebih mudah

Dibandingkan dengan youtube, Tik Tok atau FB pro, konten Shopee video lebih mudah membuatnya karena tujuan sudah jelas, "MENJUAL". Target konsumennya juga jelas karena umumnya pengunjung aplikasi Shopee ingin membeli sebuah barang atau mencari-cari barang.

Beda sama yang lain, minat audience nya macam-macam, ada yang butuh hiburan atau cari info. Jelas akan lebih susah menjual di ketiga platform yang sudah saya sebut. 

Baca juga: 10 Juta pertama dari Youtube Hasil Kesabaran

2. Target konsumen di Shopee sudah Hot Market

Enaknya upload video ke Shopee, audiencenya umumnya memang sedang butuh sebuah produk atau berniat ingin beli atau istilahnya  hot market.

Saya jadi lebih mudah menentukan jenis video yang tepat yaitu video marketing bukan video informasi, tutorial atau hiburan.


Bandingkan dengan video di Tik tok, ada video hiburan, lawak, olahraga dan lainnya. 

Tujuan akhir pembuatan konten jadi terarah yaitu bagaimana caranya supaya pengunjung cek out melalui Shopee video.


3. Saling mendukung dengan sumber penghasilan lain seperti YouTube, Tiktok dan website.

Dengan sebuah produk saya bisa mereview lalu saya upload ke Shopee, YouTube, FB pro dan Tik tok. Saya juga bisa membuat artikel review atau tutorial diwebsite dan sekaligus saya selipkan link affiliate.


Prinsip saya kalau bisa diupload ke semua platform kenapa tidak!

Trik seperti ini sudah biasa saya lakukan pada 3 channel youtube saya dan semuanya mendapatkan penonton.


4. Belanja murah plus voucher

Sejak gabung  dengan affiliate Shopee, setiap butuh sesuatu saya selalu mencarinya di Shopee. Entah berapa banyak barang yang sudah saya beli di Shopee mulai dari speaker jualan, payung tenda, cetakan martabak, jam tangan, tas selempang, lampu bohlam, soundcard, mouse dan masih banyak lagi.


Harga terbukti lebih murah ditambah lagi ada voucher potongan harga. Setiap beli produk selalu saya unboxing atau review dan saya upload ke youtube, Shopee atau Facebook.

Dari sisi harga saja sudah untung karena lebih murah ditambah dari video review bisa mendapatkan uang baik dari Youtube atau Shopee.


5. Promosi gencar Shopee

Promosi Shopee masih kerap terlihat contohnya dimedIa TV nasional dan ini menjadi daya tarik bagi konsumen. Gratis ongkir, diskon, garansi tepat waktu, COD cek dulu dan promosi menarik lainnya. Semakin banyak konsumen yang tertarik belanja ke Shopee tentu menjadi sebuah peluang emas untuk mendapatkan komisi sebanyak-banyaknya dari Shopee affiliate program.


Penutup

Artikel ini tidak bermaksud pamer karena penghasilan sebesar itu belumlah seberapa dibanding affiliate lain. Saya hanya sekedar berbagi informasi kalau dari Shopee affiliate bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar