--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Blog Juni 2024

pembayaran google adsense


DWISU.WEB.ID - Tak menyangka bisa gajian lagi dari Google Adsense Blog! Sempat pasrah menerima kenyataan. Hanya bisa gajian 2 tahun sekali. Kok gitu? Yeah… karena penghasilan blog hanya diangka $2-5 saja sebulan.

Saya bisa merasakan gajian terakhir kalinya pada Februari 2023. Untungnya tidak sampai putus asa. Saya memutuskan tetap ngeblog dan mengeluarkan modal untuk memperpanjang 4 domain yang saya miliki.

Update artikel pun hanya Senin Kamis atau bahkan ada yang ber bulan-bulan tidak saya update. Hanya blog utama saya yang saya usahakan bisa update minimal sebulan sekali.

Bulan ini saya bisa merasakan lagi gajian dari Adsense blog setelah setahun lebih menanti. Menarikanya lagi jumlah uang yang masuk kerekening BRI saya mencapai 14 jutaan! Sobat pasti akan heran dan bertanya-tanya, kok bisa sebesar itu?

Baca Juga: Pembayaran Google Adsense Blog Februari 2023

Nah… ini kisahnya. Seperti sinetron Indosiar saja ya he he he.

Sejak mengalami penurunan drastis penghasilan dari Adsense blog, saya sebenarnya sudah mulai mengalihkan make money online oriented dari blog ke youtube dan affiliasi.

Namun saya masih punya secuil harapan suatu saat penghasilan dari Adsense khususnya atau blog pada umumnya membaik.

Sekarang ini, blog lebih condong pada menyalurkan minat didunia menulis dan berbagi informasi yang bermanfaat buat orang lain.

Nah.. suatu ketika saya update status di Facebook pribadi. Disana saya mengeluhkan penghasilan Adsense blog yang anti klimaks atau sangat kecil.

Alhamdulillah Allah menggerakan hati teman Facebook sesama blogger asal Kalimantan untuk membaca status saya ini.

Singkat cerita teman saya inbox untuk mengajak kerja sama pengelolaan blog dan adsense. Setelah memahami bentuk kerja samanya, saya langsung tertarik. Kerja sama ini  menjadi win win solution biar penghasilan Adsense bisa naik.

Tapi saya minta tidak diwujudkan saat itu juga. Saya minta waktu sampai akun adsense gajian dulu karena penghasilan dari Youtube sudah mendekati gajian.

Setelah saya gajian dari Adsense youtube, saya langsung menghubungi teman saya untuk memulai kerja samanya. Saya berikan akses sub domain keteman saya untuk dikelola dan nantinya disematkan iklan Adsense.


Singkat cerita akhirnya saya bisa gajian lagi dari Adsense blog. Saldo terakhir tembus $895,57. Bila dikalkulasi dengan kurs dolar (BRI) saat ini Rp.16.340 x 895,57 =  Rp. 14.633.613. Setelah dipotong admin dari BRI, uang yang diterima menjadi Rp. 14.368.104.

Tentu saja uang tersebut bukan sepenuhnya miliki saya tapi harus dibagi dengan teman saya sebagai pengelola. Saya mendapat bagian Rp.1.333.554.

Perlu sobat ketahui penghasilan sebesar itu butuh biaya iklan dan operasional sebesar Rp.7.378.399. Bayangkan kalau dikelola saya sendiri mana kuat modal segitu! 

Buat saya uang bagian saya ini sudah lumayan. Dengan modal aset blog dan adsense, saya bisa menghasilkan uang tanpa perlu menulis artikel.

Sayangnya hingga artikel ini ditulis, Akun Adsense saya masih terkena pembatasan iklan (limit). Resiko jika trafik blog bukan alami.

Semoga tak lama lagi akun Adsensenya bisa pulih sehingga bisa digenjot lagi trafiknya, Aamiin!!!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar