Iklan

Jika Ngeblog Tak Kunjung Menghasilkan Uang

Posted by Dwi Sugiarto on Selasa, 24 Oktober 2017

DWISU.WEB.ID,Jika Ngeblog Tak Kunjung Menghasilkan Uang-Setiap bloger memiliki motivasi yang berbeda-beda ketika memutuskan untuk membuat blog,ada yang sekedar menyalurkan hobi menulis,menyimpan catatan,arsip kehidupan,promosi produk,jualan produk atau menghasilkan uang.

Jika Ngeblog Tak Kunjung Menghasilkan Uang

Tak sedikit bloger yang “Menikmati” kegiatannya sehingga bisa eksis ngeblog bertahun-tahun namun ada pula yang berhenti ditengah jalan.Salah satu penyebab yang paling sering menyebabkan bloger memutuskan untuk berhenti ngeblog adalah karena ngeblog tak kunjung menghasilkan uang.

Pesona Blog bisa dibilang sedang mempesona karena ternyata bisa digunakan untuk mencari uang dari internet dan tak sedikit bloger yang sukses berpenghasilan hingga ratusan juta per bulan.Itulah mengapa banyak orang yang tadinya tidak tertarik ngeblog menjadi ikut-ikutan dan menurut saya itu sah-sah saja.

Namun setelah mereka menjalani ngeblog itu seperti apa dan ternyata ngeblog tak kunjung menghasilkan uang membuat mereka bertanya-tanya dan mengeluh,”Kok blog saya tak kunjung menghasilkan uang?” padahal mereka sudah merasa melakukan yang terbaik seperti menulis artikel,blogwalking atau promosi ke media sosial.

Baca juga :
Kisahku 6 Tahun mencari penghasilan Internet
Lagi,Penghasilan dar Sponsored Post
Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari Adsense

Jika keadaannya demikan apa yang harus dilakukan bloger jika ngeblog tak kunjung menghasilkan uang? Menurut saya ada beberapa keputusan yang bisa mereka lakukan diantaranya:

1.Jadikan menulis sebagai Hobi
Anda pasti tahu namanya juga hobi pasti akan senang menjalaninya,Jadikanlah menulis sebagai hobi sehingga meskipun anda tak kunjung menghasilkan dari tulisan anda tapi setidaknya anda merasa senang bisa menyalurkan hobi anda.Teruslah menulis dan menulis saya yakin lama kelamaan tulisan anda akan semakin baik sehingga enak dibaca dan bisa mendatangkan pengunjung ke blog anda.

Jika pengunjung blog sudah banyak cepat atau lambat blog anda akan menghasilkan uang bisa dari adsense,iklan mandiri,CPM atau Sponsored post.Selain itu anda juga bisa menjadi penulis tamu diblog lain yang memberikan reward.

Saya sendiri tetap bertahan selama 6 tahun menjadi bloger karena memang saya hobi menulis.Percaya atau tidak saya bisa merasakan gajian pertama dari google adsense setelah ngeblog selama 4 tahun.Saya tetap semangat menulis di blog hingga saat ini dan meskipun penghasilan dari blog belum besar tapi saya bersyukur saya sudah bisa menghasilkan uang dari blog.

2.Tingkatkan kualitas tulisan anda
Menulis meskipun kelihatannya mudah namun untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas dibutuhkan skill menulis yang baik dan itu tidak bisa diraih begitu saja selain harus rajin berlatih menulis anda juga harus memperdalam skill menulis bisa melalui kursus/pelatihan/workshop atau membaca artikel/buku seputar kepenulisan.

Saya sendiri diawal-awal ngeblog kualitas tulisan saya masih jauh dari kata baik tapi saya terus berlatih menulis dan sering membaca ebook serta mengunjungi blog milik penulis hingga lambat laun tulisan saya mulai mendatangkan pengunjung.

3.Hindari Membeli Produk Cepat Kaya
Didunia internet banyak sekali produk-produk atau kursus online yang menjanjikan penghasilan jutaan rupiah dengan sales latter yang hebat.Tak sedikit yang kecewa karena setelah membelinya dengan harga yang mahal tapi tak kunjung  sukses.Hindari untuk membeli produk-produk seperti itu karena belum tentu anda bisa memahami dan mempraktekkan apa yang ada di produk-produk tersebut masih mending mengikuti kursus offline(Tatap Muka) anda bisa bertanya langsung ke mentor lah kalau kursus secara online atau ebook anda belum tentu mendapatkan jawaban yang membuat anda paham.

Kalau  anda mau mencari panduan sebaiknya beli buku cetak atau ebook saja yang harganya standar sehingga anda tidak merasa rugi membelinya.Dari pada anda mencari-cari trik cepat sukses dari blog dengan cara membeli ebook premium atau kursus online lebih baik anda meningkatkan skill menulis karena itu adalah inti dari ngeblog.

Jika anda ingin mencari tuturial bagaimana mencari penghasilan blog secara gratis kunjung blog-blog yang membahas tentang hal itu seperti Portal Uang,Panduan IM,Maxmanroe atau bisa juga bergabung dengan grup-grup Money Blogging seperti Sekte Karungan,IAPD.

4.Berhenti Ngeblog
Jika semua usaha sudah Anda lakukan tapi nyatanya anda tetap tak kunjung menghasilkan uang dari blog mungkin berhenti ngeblog menjadi pilihan terbaik dari pada anda membuang-buang uang,waktu dan tenaga tanpa hasil.Bisa jadi blog bukan jalan rezeki anda dan anda bisa mencoba bidang lainnya misalnya dari video Youtube terbukti beberapa bloger malah lebih suskes berpenghasilan dari Youtube dari pada dari blog.

Membuat video atau reupload bagi sebagian kalangan lebih mudah dibandingkan dengan membuat tulisan bahkan tak sedikit yang suskes berpenghasilan jutaan rupiah.Jadi ,”Tak ada rotan akarpun jadi,Tak bisa pakai blog pakai Youtubepun jadi!” atau jika tidak anda bisa mencoba toko online.

Bagaimana menurut Anda mana yang akan Anda pilih jika ngeblog tak kunjung menghasilkan uang?

Previous
« Prev Post

Related Posts

11.23

15 komentar:

  1. ya udah kalau demikian adanya mah atuh, usaha segala cara dilakukan tapi nggak juga menghasilkan mendingan tak juallaptop dan berhenti ngblog ah....males

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Nampung ah laptopnya he he he tapi Mang lembu mah sudah terbukti bloger bangkotan gak perlu diragukan lagi

      Hapus
  2. Intinya jangan mudah menyerah ya mas. Terus mencoba, siapa tau nanti goal... Banyak cara untuk menjemput rezekiNya, kalo gak bisa lewat blog, bisa lewat YouTube dan lain sebagainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju....yang utama usahanya kalau memang dari blog rezeki seret ya pindah haluan bisa jadi bidang lain lebih menjanjikan.Saya nggak fokus blog bidang offline juga saya rambah yang penting dapat untung

      Hapus
  3. Tak ada rotan, akarpun jadi, banyak jalan menuju Roma, banyak cara mencari penghasilan, kalau blog belum menghasilkan bisa mencoba alternatif lain, yang penting semua dilakukan dengan tulus dan pantang menyerah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekali inilah yang memang harus dilakukan ,pantang menyerah pokoknya

      Hapus
  4. yang penting jangan menyerah, masih banyak cara yg bisa kita coba untuk memperoleh penghasilan dari ngeblog, tinggal kita saja yang rajin2 cari2 referensinya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups... dimana ada kemauan disitu ada jalan,ilmu sudah banyak tersebar diinternet tinggal mau mencoba atau tidak

      Hapus
    2. Untuk beli kuota ini yang semakin tipis :)

      Hapus
  5. Berhenti ngeblog itu solusi yang lebih tepat, mungkin ada profesi diluar sana yang lebih pas dan cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas dari pada menekuni sesuatu yang nggak jelas

      Hapus
  6. Tetap semangat, berbagi informasi melalui blog. urusan duit nanti kalau rejeki pasti datang dengan sendirinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas asal jangan terlalu banyak keluar modal max 100 ribu aja deh buat paket internet itung itung uang jajan

      Hapus
  7. kalau saya mending berhenti ngeblog he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang enak capek capek nggak dapat hasil kecuali kalau sudah hobi nggak mikirin untung rugi

      Hapus

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam