Cara Mendapatkan $10 Pertama Dari Youtube

Cara Mendapatkan $10 Pertama Dari Youtube

DWISU.WEB.ID,Cara Mendapatkan $10 Pertama Dari Youtube-Mencari penghasilan internet dari Youtube itu enak loh! Nggak terasa capek eh tahu-tahu dolar mengalir.Memang terbukti apa yang dikatakan salah satu teman saya kalau NGEVLOG itu cepat menghasilkan dan terbukti pula teman saya ini sebentar lagi dapat kiriman uang dari Google,Enak tenan TOH...!

$10 Pertama Dari Youtube

Itulah mengapa saya jadi penasaran untuk membuktikan sendiri apakah benar bermain Youtube itu cepat menghasilkan uang? sejak bulan Maret 2017 lalu saya sudah membuat channel khusus tanpa campur aduk dengan blog untuk kemudian saya monetisasi dengan Google Adsense.Dengan membuat channel khusus saya jadi tahu penghasilan saya dari Youtube dan butuh waktu berapa lama.

Sayang perjalanan saya mencari penghasilan internet dari Youtube sedikit terhalang dengan kebijakan baru yang mengharuskan sebuah channel yang akan dimonetisasi harus mencapai 10.000 penayangan(View) sehingga butuh 7 bulan baru channel saya baru bisa di monetisasi.Dari sinilah saya mulai merasakan pergerakan dolar di laporan estimasi pendapatan channel Youtube saya.DWISUWEBID Channel

Dan bagi pemain Youtube dan Adsense pada umumnya pendapatan $10 dolar pertama merupakan penghasilan yang ditunggu-tunggu pasalnya pemain YOUTUBE akan menerima Surat "Cinta" dari Google yang berisi PIN untuk verifikasi akun dan akan sangat berguna saat pembayaran penghasilan nanti setelah terkumpul $100.Tanpa PIN penghasilan tak akan bisa dikirim kecuali sudah verifikasi melalui KTP.

Nah...Alhamdulillah memasuki 2 bulan sejak channel dimonetisasi estimasi penghasilan channel Youtube saya semakin mendekati $10 sehingga tak lama lagi saya akan mendapatkan PIN dari Google Adsense.Tentu ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi saya karena jika dibandingkan dengan ketika bermain blog lebih dari 5 bulan baru bisa $10 jadi terbukti lebih cepat menghasillan bermain Youtube.

Penasaran Bagaimana cara saya mendapatkan $10 pertama dari Youtube? Tenang saja karena sebentar lagi saya akan membagikan tipsnya untuk anda.Berikut informasi selengkapnya.

Cara Mendapatkan $10 Pertama Dari Youtube


1.Buatlah video dengan kualitas gambar terbaik (HD).
Jika anda menggunakan ponsel pastikan resolusinya disetting minimal 1280x70.Usahakan gambar tidak goyah.Saya sendiri selalu menggunakan tripod ketika merekam gambar di ruangan tapi ketika diluar ruangan saya tidak menggunakan tapi saya berusaha memegamg ponsel dengan kokoh sehingga tidak goyang.

Namun patut anda ingat video dengan resolusi HD ukuran filenya cukup besar misalnya saja video dengan durasi 10 menitan ukurannya bisa mencapai 500 MB hal ini tentu cukup memakan kuota internet ketika menguploadnya.Jika anda berlangganan paket internet unlimited mungkin tidak jadi masalah tapi bagi yang berlangganan paket internet kuota tentu harus pandai berhemat salah satu caranya dengan merender video/compress.

Baca juga : Cara Mudah Murah Bermain Youtube

Saya sendiri menggunakan software Video editor VSDC free untuk merender vidio dimana saya menurunkan frame ratenya menjadi 10 fps sehingga sizenya bisa menurun hingga 50% namun kualitas video masih HD terbukti ketika saya upload ke Youtube disana tercantum HD divideonya.

Jangan lupa durasi vidionya sebaiknya minimal 5 menit lebih panjang lebih bagus apalagi jika jenisnya tutorial setidaknya 10 menit agar penonton lebih mudah memahami selain itu durasi vidio yang lama berpeluang mendaptakan klik dari penonton.

2.Buatlah Video Tutorial
Berdasarkan 31 vidio yang saya buat ternyata vidio yang paling populer adalah video tutorial.Saya sendiri memilih membuat video tutorial yang berhubungan dengan bisnis karena dari hasil uji coba sebelumnya ternyata vidio niche ini cukup menyedot perhatian penonton Youtube.Jangan lupa bumbui vidio dengan USER EXPERIENCE jadi bukan blog saja yang butuh ini tapi dalam pembuatan vidio juga perlu.

Sebagai contoh ketika saya membuat vidio tentang resep martabak untuk jualan saya memperlihatkan diri saya saat akan berangkat berjualan sambil mempertontonkan gerobaknya sehingga benar-benar meyakinkan kalau saya jualan martabak.Vidio tutorial menjadi penyumbang penghasilan terbanyak karena paling banyak mendapatkan klik.Hal ini bisa terjadi karena vidio yang saya buat targetnya bukan penonton yang mengerti apa itu adsense.

Bagaimana dengan topik vidio lain yang bukan tutorial apakah bisa cepat mendatangkan pengunjung? Sebenarnya bisa saja tapi butuh kreativitas dari creataor vidio misalnya topik tentang berita yang sedang trending contohnya sekarang ini video debat Abu Janda Vs Ustad Felix Shauw.Tentunya butuh skill tersendiri agar mampu mengolah beberapa sumber vidio kemudian diedit menjadi vidio yang menarik seperti yang dilakukan Channel Calon Sarjana.

3.Tambahkan Narasi
Vidio yang ada narasinya terbukti lebih banyak mendatangkan pengunjung dari pada vidio yang bisu terlebih lagi jika vidionya tutorial.Saya sendiri suka kesal kalau menonton vidio tutorial yang tidak ada narasinya.Memang membuat narasa itu tidak mudah apalagi suara sendiri butuh rasa percaya diri yang tinggi dan tentu ditopang dengan kemampuan bicara yang bagus.Tapi jika anda terbiasa bercuap-cuap di vidio youtube lama-lama bicara anda akan lancar.

Untuk membuat narasi video yang bagus diperlukan tehnik pengolah audio yang bagus pula mulai dari alat yang digunakan seperti Mic,Mixer atau software /aplikasi pengolah suara seperti audacity.

4.Tambahkan Vidio Intro dan Watermark
Meskipun ini opsional tapi dengan menambahkan vidio intro dan watermark penampilan vidio anda terlihat profesional sehingga penonton yakin kalau vidio dibuat dengan serius bukan main-main.Penambahan Vidio intro juga bisa mempopulerkan nama channel Youtube anda.Jika perlu tambahkan pula akun media social anda seperti twitter,facebook atau Instagram pada video anda sehingga lebih meyakinkan channel anda.

Baca juga : Perlukah Intro (opening) pada Video Youtube?

5.Lakukan Riset Kata kunci
Langkah ini merupakan langkah yang paling penting agar vidio anda cepat mendatangkan view walaupun sebenarnya tanpa risetpun bisa tapi peluang mendatangkan pengunjung lebih besar jika sebelumnya melakukan riset terlebih dahulu.Jika anda sebelumnya sudah ngeblog pasti sudah tahu apa itu riset kata kunci tapi riset kata kunci untuk vidio Youtube lebih mudah dari pada riset kata kunci untuk blog.

Baca juga : Pilih Blog atau Youtube?

Riset kata kunci ini sangat bermanfaat untuk mengetahui apakah kata kunci tersebut banyak disukai penonton jadi kalau anda tahu kata kunci yang akan anda bidik jarang penontonnya jangan harap nantinya video  anda nantinya ramai penonton.Riset kata kunci juga bermanfaat untuk menentukan Judul Vidio,Deskripsi vidio dan Tag Video.

Untuk melakukan riset kata kunci tool yang diperlukan adalah kotak penelusuran Youtube dan pengaya/ekstensi Chrome Vidiq.Pertama-tama yang  perlu anda lakukan adalah mengetikkan kata kunci di kotak pencarian Youtube misalnya Ulang tahun maka akan kelaur Goolge Sugestnya Klik mana yang cocok untuk video anda dan lihat hasilnya.Amati apakah vidio yang tampil banyak penontonnya jika banyak bahkan sampai jutaan berarti kata kunci tersebut cocok digunakan sebagai judul,deskripsi atau tag.

Buka salah satu vidio yang paling tinggi  viewnya dengan browser Chrome kemudian pada ekstensi vidiq lihat tag videonya pilih beberapa tag yang sesuai kedalam vidio anda.

Demikianlah tutorial Cara Mendapatkan Penghasilan $10 pertama dari Youtube Berdasarkan pengalaman saya mungkin cara ini tidak menjamin anda akan cepat mendapatkan penghasilan dari Youtube tapi setidaknya anda bisa mencobanya.Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

10 dolar itu kayaknya lumayan buat jajan, kudu dicoba semoga bisa

Balas

Belum Bisa Diambil Mas sampai jumlahnya $100

Balas

Wah nice tips mas. Kayaknya yg kata kunci itu perlu tak perdalam ilmunya. Hehehe.. Alhamdulillah bulan kemarin udah cair youtube ane. Ane modal 2 channel. Highlights travel sma game, tapi lebih keras yg tutor game sih viewersnya. Hehehe

Balas

Kereen mas sudah bisa gajian dari youtube moga saya bisa nyusul.Wah Niche game memang laris manis sayangnya saya gak begitu suka main game

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam