Bloger Oke Jualan Online Juga Oke

Bloger Oke Jualan Online Juga Oke

DWISU.WEB.ID,Bloger Oke Jualan Online Juga Oke-Selama 7 tahun terjun ke dunia Blog banyak hal yang bisa saya dapatkan diantaranya menulis semakin mahir,wawasan semakin luas,banyak teman dan bisa menghasilkan uang.Yang terakhir ini membuat ngeblog makin semangat karena ngeblog ternyata bisa menghasilkan uang.

Bloger Oke

Diawal-awal ngeblog saya mencoba mendapatkan penghasilan dari PPC lokal kumpul blogger dan Adsense Camp,dari keduanya saya bisa Pay Out beberapa kali.Beberapa tahun kemudian atau diawal tahun 2015 saya mencoba menekuni Google Adsense.Pada tahap ini saya mulai serius mengelola blog hal ini ditandai dengan penggunaan domain berbayar.Blog pertama saya yang menggunakan domain berbayar adalah mediakompilasi com.

Tak sia-sia saya menggunakan domain berbayar karena saya lebih bersemangat mengelola blog terutama menulis artikel hampir tiap hari saya bisa menulis artikel sehingga perkembangan blog tersebut cukup menggembirakan bisa tembus 1000 pengunjung unik per hari sebuah pencapaian yang belum pernah saya capai selama ngeblog menggunakan domain gratisan.

7 bulan menekuni adsense saya bisa merasakan Pay out pertama saya dari Adsense dan ini membuat saya semakin bersemangat mengelola blog bahkan saya menambah domain berbayar lagi yaitu infopojok com sehingga saya bisa lebih cepat Pay out dari adsense dari yang tadinya 7 bulan baru Pay Out menjadi 2 Bulan sekali.

Sayangnya ditahun 2017 penghasilan adsense mulai menurun hal ini diakibatkan nilai BPK (Bea PER Klik) Iklan Adsense yang relatif kecil sehingga mengakibatkan Pay out menjadi 3 bulan sekali.Saya tak tinggal diam dengan berusaha meningkatkan trafik bahkan saya membeli domain baru lagi yaitu dwisu web id.Namun hingga saat ini penghasilan dari adsense belum beranjak dari $ 40++ per bulan.

Baca juga : Bila Adsense Sudah Tidak Menjanjikan Lakukan 5 Hal ini

Sayapun putar otak agar penghasilan internet dari blog bisa bertambah salah satunya dengan menekuni bisnis artikel review.Penghasilan yang diperoleh sebenarnya lumayan,sekali publish artikel dari advertiser saya bisa mengantongi bayaran antara Rp.50.000 sampai Rp.250.000 per artikel.Sayangnya tidak tiap hari saya mendapatkan proyek artikel review ini kadang selama sebulan sama sekali tidak mendapatkan job atau proyek.

Diakhir tahun 2017 saya mencoba peruntungan di YOUTUBE dengan membuat DWISUWEBID Channel.Perkembangan lumayan bagus viewnya bisa tembus 10.000 sehingga bisa memenuhi syarat untuk menjadi partner Youtube dalam menampilkan iklan adsense.Sedikit-demi sedikit penghasilan bisa terkumpul dari Youtube ini hingga mencapai Rp.400.000.Sayapun semakin bersemangat upload video ke You Tube

Sayangnya diawal tahun 2018 ini saya mendapatkan pil pahit dari You Tube yaitu dengan dikeluarkannya kebijakan baru bagi partner You Tube dimana channel yang bisa menampilkan iklan adsense harus memiliki 1000 subsriber dan jam tayang 4000 jam selama periode satu tahun.Channel saya sudah tembus 4000 jam sayangnya subscribernya baru 300++ jadi otomatis belum memenuhi syarat.You Tube memberikan waktu hingga 20 februari 2018.Meskipun tak mustahil mendapatkan 1000 subscriber namun tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat.

Saya merasa mendapatkan penghasilan dari Adsense baik melalui blog atau You Tube semakin sulit sehingga sayapun mulai mencari cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari internet dan Muncullah ide untuk jualan online.Dengan kemampuan teknis blogging yang saya miliki tidak sulit untuk membuat website jualan online atau toko online.Saya cukup mencari produknya saja selebihnya optimasi melalui website yang hampir sama dengan membangun blog.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Website Jualan Online Minisite

Setelah melakukan riset produk akhirnya saya menemukan sebuah produk yang layak untuk saya pasarkan dan sayapun memiliki Knowledge Product  jadi lebih mudah saya mempromosikannya.Mulailah proyek membuat website jualan online saya lakukan,dimulai dengan membeli domain dan hosting dilanjutkan dengan membangun website landing page menggunakan CMS wordpress serta menyusun copy writingnya.Meskipun semua dilakukan sendiri tapi Alhamdulillah website jualan online cetakan7 WEBID sudah launching sejak 14 Januari 2018.

Baca juga : Launching Online Shop Cetakan Martabak Mini

Saat ini dengan segala kemampuan yang ada saya terus melakukan optimasi toko online agar bisa "pecah telur" mendapatkan pembeli pertama.Saya sadar memang tidak mudah mendatangkan pembeli kesebuah toko online yang masih baru tapi saya yakin jika memang rezeki saya ada ditoko online tersebut cepat atau lambat saya akan mendapatkan pembeli pertama saya yang penting usaha jangan sampai putus.

Kesimpulan dari artikel yang saya tulis ini adalah banyak peluang penghasilan internet jika menjadi seorang bloger tidak hanya terbatas pada Adsense dan artikel review tapi juga dari jualan online jadi kurang bijak jika hanya mengandalkan salah satu cara tersebut kecuali jika memang hasilnya sudah menjanjikan cukuplah satu bidang saja.Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

Sekarang google adsense semakin tidak bisa diharapkan. semakin kecil nilainya. Semua blogger mengeluhkan hal sama. Mungkin google juga lagi sepi pemasang iklan.
Pemasang iklan lebih tertarik pasang iklannya di televisi.
Harus banting setir nih.

Balas

Mantap gan sukses selalu

Balas

Iya mas butuh pengorbanan yg lebih banyak kecuali main blog bule

Balas

Makasih sudah Mampir

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam