Monetisasi You Tube Di Non Aktifkan Ini Langkah Terbaik

Monetisasi You Tube Di Non Aktifkan Ini Langkah Terbaik

DWISU.WEB.ID,Monetisasi You Tube Di Non Aktifkan Ini Langkah Terbaik-Pagi-pagi sekali seperti biasanya saya buka internet dan pertama-tama yang ingin sekali saya klik adalah situs You Tube,Kenapa Memangnya? Yups… hari ini merupakan hari pertama pemberlakuan kebijakan baru program Partnership You Tube dimana channel yang bisa dimonetisasi adalah channel yang sudah memiliki jam tayang 4000 jam dan jumlah subscriber 1000 dalam jangka 1 tahun.

Monetisasi You Tube

Saya termasuk Youtubers yang tidak memenuhi syarat sehingga dengan berat hati saya harus merelakan status monetisasinya dinon aktifkan.Faktanya setelah saya coba buka video dichannel saya baik melalui ponsel mapun PC, Iklannya sudah tidak muncul lagi, Sedih Banget ! Channel DWISUWEBID yang sudah saya rawat sedemikain rupa sehingga sampai tanggal 20 Februari 2018 mampu menghasilkan $ 41.91 harus terhenti sampai disini padahal 60% lagi sudah bisa gajian.

Tambah nyesek lagi melihat jam tayangnya sudah memenuhi syarat, Jadi hanya kekurangan Subscribe saja.Tapi Mau bagaimana lagi semuanya sudah terlambat suka atau tidak saya harus rela menerima. Namun mengingat saldo penghasilan yang sudah lumayan besar untuk ukuran saya (500 ribu Broo )saya tidak boleh menyerah begitu saja.

Saya merencakan beberapa langkah terbaik agar channel saya tidak sia-sia.Apa saja langkah-langkah yang akan saya lakukan? Berikut Informasi selengkapnya :

1.Upload Video Seperti Biasanya
Saya sadar jika saya berhenti justru saya yang rugi, Kok Bisa? Ya Iyalah sekarang ini tiap bulan subscriber bertambah setidaknya 100 orang jadi kalau saya tetap aktif kemungkianan bertambah subscriber cukup besar berbeda jika saya vakum tentunya penilaian pentonton menjadi berkurang sehingga bisa berakibat turunnya jumlah penayangan yang bisa mengakibatkan jumlah total penayangan selama 12 bulam terakhir menjadi tidak memenuhi syarat.

Saya akan berusaha upload video seperti biasanya minimal seminggu sekali lebih banyak lebih baik.Singkirkan dulu hitung-hitungan kuota internet toh nantinya akan terbayar jika channel saya bisa mendapatkan 1000 subscriber.

Baca Juga : Pilih Blog atau You Tube 

2.Meningkatkan Kualitas Video
Untuk mengejar/mempercepat jumlah subscriber mau tidak mau saya harus membuat video yang berkualitas/bermanfaat sehingga penonton dengan suka rela menekan tombol subscribe, lebih cepat lebih baik karena tayangan channel saya sudah memenuhi syarat. Jangan sampai subscriber sudah tembus seribu tapi malahan jam tayangnya turun hingga tidak memenuhi syarat.

Masalah kualitas gambar mungkin tidak jadi masalah karena saya bisa dengan mudah membuat video HD namun topik video serta cara penyampaiannya yang perlu diperbaiki misalnya dari sisi Narasi karena selama ini saya hanya merekam suara melaui Mic bawaan ponsel sehingga suaranya kurang jelas.

Rencanya saya akan menggunakan Mic Eksternal dan software pengolah audio. Sedangkan topik video saya akan lebih memfokuskan pada Video Tutorial terutama Bisnis.

3.UpGrade Akun Adsense Non Hosted
Langkah berikutnya yang akan saya lakukan adalah mengupgrade akun adsense menjadi Non Hosted karena saat ini memang akun adsensenya hosted atau khusus buat You Tube. Dengan mengupgrade akun, saya bisa mengaitan akun tersebut dengan blog sehingga saldo penghasilan yang ada bisa cair (Gajian).

Ditunjang lagi saya memiliki 3 Blog TLD yang belum permah saya daftarkan ke Adsense. Memang sih Proses Up grade ke Akun non Hosted sulit tapi kemuangkinan di Approve tetap ada.

Baca juga : Surat PIN Adsense Jilid 2 Sampai Tujuan


4.Menutup Akun Adsense
Ini merupakan langkah terakhir jika 3 langkah sebelumnya tidak bisa mengaktifkan kembali monetisasi You Tube karena berdasarkan informasi dari Grup Adsense jika Saldo penghasilan masih dibawah ambang pembayaran ($100) maka agar bisa mencairkan penghasilan akun adsense tersebut harus ditutup ( Close ) terleboh dahulu nantinya jika penghasilan sudah bisa cair bisa kembali diaktifkan akunnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan $10 Pertama dari Youtube

Ayo Kawan Semangat! Meski Monetisasi Youtube di Non Aktifkan, Masih Banyak jalan menuju kesuksesan meski jalannya panjang dan berliku.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

:-d Mantap bang jadi tambah pengetahuan walau saya belum main youtube, kali aja besok" pengin nyoba jadi sudah tahu cara ngatasin nya :D

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam