Antara Ngeblog dan Momong Anak

Antara Ngeblog dan Momong Anak

DWISU.WEB.ID,Antara Ngeblog dan Momong Anak-Harus saya akui ngeblog merupakan aktifitas yang sangat menguntungkan baik dari sisi materi maupun kepuasan batin. Penghasilan dari blog yang saya dapatkan memang belum seberapa dan belum bisa dijadikan pekerjaan utama namun tetap saya syukuri bagaimana tidak disaat orang lain harus bersusah payah mencari uang yang terkadang hasilnya tidak seberapa sedangkan saya hanya duduk-duduk didepan komputer, menulis sesuka saya tapi kalau sedang ada rezeki Rp.100.000 bisa saya dapatkan dengan mudah cukup menerbitkan artikel dari pemesan dan tidak sampai 15 menit saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya tinggal menunggu fee ditransfer.

Antara Ngeblog dan Momong Anak

Sumber penghasilan lain yang bisa saya dapatkan adalah dari Google Adsense setidaknya 3 Bulan sekali saya mendapatkan kiriman uang dari Google Cabang Singapura melalui Western Union minimal $100 seringnya sih $120 bisa saya dapatkan. Ditambah lagi 2 bulan yang lalu saya buka Toko Online meski yang beli baru dihitung dengan jari tapi setidaknya saya bisa mendapatkan uang padahal saya buka toko online tanpa menyetok produk artinya modal promosi saja. Semuanya itu bisa saya dapatkan karena aktifitas ngeblog yang saya lakukan.

Baca juga :
Bloger Oke Jualan Juga Oke
5 Resolusi Ngeblog Dapat Duit 2018
Apa Posting Pertama Anda ?

Wajar saja jika saya pernah bercita-cota jadi full time Blogger namun sampai sekarang belum kesampaian salah satu kendalanya adalah saya masih disibukkan dengan mengurus anak maklum saja keluarga saya keluarga besar dengan 3 anak yang usianya masih kecil paling besar 7 tahun sedangkan yang bungsu baru 2 tahun. Namanya juga anak-anak terkadang bandel, sebagai contoh anak saya yang bungsu jika ada saya dirumah maunya muter-muter keperumahan naik motor jika tidak dituruti pasti ngamuk-ngamuk. Jika sudah ngamuk istri saya tidak bisa mengatasinya.

Keluarga Tetap No 1 

Dalam mengurus anak saya tidak bisa mengandalkan istri saya saja karena istri saya disibukkan dengan urusan rumah tangga lainnya jadi kami berdua berbagi tugas jika istri saya sedang mencuci atau memasak saya yang momong anak-anak saya. Kebetulan anak saya ini bisa dibilang cukup aktif tidak mau diam dirumah sehingga kadang mainnya jauh-jauh. Terkadang saya sampai kelimpungan mencari-cari kemana mainnya.Sebagai orang tua saya kuatir terjadi apa-apa diluar apalagi marak penculikan anak namanya juga anak-anak masih lugu.

Belum lagi jika anak-anak saya ribut dengan anak lainnya mau tak mau saya harus turun tangan sehingga praktis jika saya ada dirumah tidak bisa full untuk ngeblog bisa dibilang sehari paling kenceng saya ngeblog 1-2 jam. Pernah terpikirkan untuk bergadang sambil ngeblog tapi takut malah jadi sakit. Sadar karena Urusan keluarga lebih penting saya hanya bisa menerima keadaan ini biarlah untuk saat ini waktu ngeblog saya terbatas tapi yang terpenting anak-anak saya keurus.

Rezeki dari Blog Selalu Ada Percayalah !

Itulah mengapa saya memutar otak agar bisa memaksimalkan blog-blog yang saya miliki meski waktu ngeblog saya terbatas yaitu dengan cara memperbanyak sumber-sumber penghasilan dari blog. Saat ini saya memiliki 3 sumber penghasilan dari blog yaitu Google Adsese, Artikel Placement dan Toko Online. Sebenarnya ada satu lagi yaitu dari Yotube tapi karena status monetisasinya dinon aktifkan jadi sementara tidak menghasilkan.

Dari Adsense Blog saya belum bisa berbuat banyak karena untuk meningkatkan penghasilan saya harus memperbanyak artikel sedangkan waktu luang saya terbatas. Kini saya lebih mengandalkan artikel placement dan toko online karena saya tidak perlu membuat artikel. Namun demikian saya tetap berusaha agar blog-blog saya terlihat aktif yaitu dengan cara posting artikel secara bergilir atau dengan kata lain semuanya mendapat jatah untuk diupdate. Harapannya tentu bisa mengundang  advertiser untuk memberikan job artikel placement.

Buat teman-teman saya sesama blogger yang masih lajang saya hanya bisa berpesan mumpung masih lajang manfaatkan waktu untuk ngelog sebaik-baiknya sehingga pada waktunya nanti jika suatu saat teman teman semua sudah berkeluarga sudah memilki aset blog yang sudah menghasilkan sehingga tinggal menikmati hasilnya. Semoga Bermanfaat !!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

optimis dan harus optimis

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam