Alamat Pengiriman Paket Tanpa Nomor Rumah Bisakah Sampai?

Alamat Pengiriman Paket Tanpa Nomor Rumah Bisakah Sampai?

DWISU.WEB.ID-Alamat Pengiriman Paket Tanpa Nomor Rumah Bisakah Sampai?, Pelayanan Jasa Pengiriman/Ekspedisi menjadi ujung tombak kesuksesan toko online semakin cepat sampai, selamat sampai tujuan kredibilitas toko online akan semakin meningkat. Banyak pilihan jasa ekspedisi yang ada Di Indonesia seperti Wahana, Tiki, JNE, Pos, J&T, Sicepat,RPX semuanya menawarkan paket- paket yang menarik.

Alamat Pengiriman

Namun sebagus apapun paket yang ditawarkan jasa ekspedisi seperti yang tersebut diatas tanpa mencantumkan alamat tujuan pengiriman yang jelas atau lengkap tidak menjamin kiriman akan sampai dengan selamat bisa saja malah hilang apalagi ada faktor lain yang ikut menentukan kiriman sampai atau tidak yaitu sumber daya manusianya.

Hilangnya paket kiriman menjadi Horor bagi pelaku bisnis toko online walaupun pihak ekspedisi memberikan ganti rugi namun kadang kala nilai ganti ruginya tidak sebanding dengan uang yang sudah dikeluarkan misalnya hanya mengganti 10x ongkos kirim. Memang ada opsi asuransi namun tentu biayanya jadi bertambah dan mengurusnya juga tidak bisa cepat.

Itulah mengapa umumnya toko online ketika ada pembeli memesan barang akan meminta alamat lengkap mulai dari nama jalan nomor rumah RT RW hingga kode pos. Namun apa jadinya jika pembeli tidak memiliki nomor rumah misalnya saja kos-kosan atau rumah ditanah kavling yang baru dibangun.
Pertanyaannya kemudian bisakah sampai tujuan?

Mendapatkan pembeli yang tidak memiliki nomor rumah pernah saya alami diawal-awal merintis toko online Cetakan7. Jujur saja waktu itu saya sempat bingung dan kuatir takutnya nanti tidak sampai bahkan saya sempat menyarankan pembeli untuk membeli ketoko online shop lain. Tapi dasarnya sudah rezeki saya pembeli tersebut siap menanggung resiko jika nantinya paket pesanan tidak sampai akhirnya saya proses pesanan tersebut.

Baca Juga :
4 Arti Penting Stok Produk Toko Online
Bloger Oke Jualan Online Juga Oke
Cara Membuat Website Jualan Mini Site

Untuk lebih meyakinkan saya juga menghubungi supplier dan saudara saya yang sudah lama eksis dibisnis toko online dan jawabannya bisa. Menurut penjelasan saudara saya yang terpenting RT RW ada serta desa kecamatan serta kota, nantinya jika menemui kendala pihak ekspedisi akan menghubungi melalui nomor kontak yang tercantum dipaket.

Faktanya ternyata paket tanpa mencantumkan nomor rumah bisa sampai dengan selamat. Berkaca dari kejadian ini saya bisa menyimpulkan jika ada pembeli toko online yang tidak memiliki nomor rumah beberapa point penting yang sebaiknya diperhatikan :


  1. Cantumkan RT RW blok,Gang atau kampong , desa kecamatan serta kota.
  2. Cantumkan nomor HP pembeli
  3. Minta deskripsi rumah tujuan untuk memudahkan pihak ekspedisi misalnya depan Masjid/Sekolah,  Warna cat rumah
  4. Tanyakan juga apakah sebelumnya pernah beli barang secara online? Jika pernah dan sampai berarti kemungkinan besar bisa sampai juga.
  5. Selalau tracking pengiriman melalui nomor resi. Jika paketnya sudah sampai ke kantor cabang jasa ekspedisi dikota/kecamatan tujuan ingatkan pembeli untuk besiap-siap siapa tahu pihak ekspedisi menghubungi.

Kesimpulannya jika alamat pengiriman paket toko online tanpa nomor rumah bisa sampai asalkan dilengkapi dengan data-data yang menunjang terutama nomor ponsel. Semoga Bermanfaat !!

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam