--> Skip to main content

Ingin Mendapatkan uang dari Adsense? Urungkan saja!

Adsense

Blog memang terbukti bisa menghasilkan uang sehingga wajar jika blogger-blogger baru bermunculan. Salah satu cara yang cukup populer adalah mendapatkan uang dari Adsense (Google Adsense). Tak heran jika bermunculan kelas online Adsense dan tentu dengan bahasa pemasaran yang bombastis seperti screen shoot penghasilan ratusan juta.

Pertanyaannya apakah mendapatkan uang dari Adsense blog itu mudah?

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan ini berdasarkan pengalaman saya selama 6 tahun menjadi publisher Adsense.

Sekarang ini cukup sulit mendapatkan penghasilan yang layak dari adsense. Jangankan kamu yang pemula saya yang sudah lama berkutat dengan blog saja sangat kesulitan. Oke lah mungkin mindset ngeblog saya selama ini salah. Tapi perlu dicatat, saya sudah mengumpulkan penghasilan dari Adsense sebanyak $2000 atau kalau dirupiahkan 28 jutaan.

Ini artinya saya pernah merasakan kalau mendapatkan uang dari adsense tidak sesulit seperti sekarang. Logikanya, saya yang nota bene sudah paham SEO (Sertifikat), telah menulis sebanyak 2000 artikel saja masih kesulitan apalagi kamu yang baru akan mulai. Cek portofolio

Jangan Jadikan Adsense sebagai tujuan utama

Saran saya, jika kamu ingin menghasilkan uang dari Adsense sebaiknya jangan jadikan adsense sebagai tujuan utama. Cari usaha lain saja yang lebih cepat menghasilkan uang contohnya usaha didunia nyata. Bisa jadi pedagang kaki lima, pedagang keliling, warung kopi atau kerja.

Jadikan ngeblog sebagai hobi yang dibayar jadi tujuan utama kamu mengelola blog adalah menyalurkan hobi menulis bukan murni bisnis.

Ini yang saya lakukan untuk saat ini walaupun saya tetap belajar SEO dan mencoba-coba tehnik agar bisa menaklukkan Google.

Jika memang ingin menghasilkan uang dari adsense, jadikan dia sebagai pekerjaan sampingan bukan yang utama.

Tak sedikit loh, mereka yang punya pekerjaan tetap di dunia nyata tapi sukses juga di adsense.

Percayalah, sebuah blog memiliki banyak manfaat dan adsense hanya salah satu dari sekian manfaat blog.

Jika kamu saat ini baru memulai membangun blog tetaplah semangat membuat konten yang bermanfaat sedangkan hasil akan mengikuti.

Butuh proses yang cukup panjang untuk seorang pemula dari menulis artikel pertama lalu blog mulai hidup hingga ramai pengunjung.

Baca juga:

Penghasilan Blog Tak Kunjung Membaik, Berhenti saja! 

Pembayaran Google Adsense Maret 2021 

Special Report $1000 dari Adsense Tercapai setelah 2 Tahun 

Adsense Bukan satu-satunya cara menghasilkan uang dari Blog.

Salah satu kelemahan adsense adalah butuh trafik yang tinggi agar hasilnya menjanjikan. Perlu kamu ketahui nilai klik adsense untuk blog berbahasa Indonesia cukup kecil kadang cuma $0.01 atau 145 perak. Contoh blog saya trafiknya 500 per hari cuma dapat penghasilan $0.15.

Tak ada cara lain selain meningkatkan trafik dan mau tak mau harus menerapkan SEO agar bisa mendapatkan trafik gratis dari Google. Masalah besarnya harus siap-siap bersaing dengan situs besar seperti Tribuns, Liputan6, Kompas dan lain-lain. Faktanya memang ada blog personal yang sukses di Adsense namun dibalik itu butuh modal yang tidak sedikit.

Ada cara lain mendatangkan trafik blog tanpa SEO yaitu dengan cara beriklan misalnya melalui  Facebook Ads namun ada resikonya mulai dari iklan boncos, kena AME (Ads Manager Error), kena pembatasan iklan dari adsense atau yang lebih parah di banned akun adsensenya.

Untuk blogger pemula rasanya cukup beresiko jika langsung mengeluarkan banyak uang untuk Adsense. Cara yang paling aman dengan menjalani prosesnya secara alami. Biarlah waktu yang memberi pelajaran berharga sehingga bisa menguasai tehnik ngeblog yang baik.

Itulah mengapa sekarang ini banyak yang mengeluh penghasilan dari adsensenya kecil bahkan tak jarang blongnya mati suri. Tak sedikit blog yang seangkatan dengan blog ini sudah tidak aktif lagi.

Kabar baiknya menghasilkan uang dari blog tidak hanya dari Adsense ada cara lain yang lebih mudah contohnya dari content placement atau buka jasa penulisan artikel. Buat kamu yang suka berkompetisi bisa ikut lomba blog, hadiahnya lumayan loh!

Singkatnya, Jika kamu ingin menghasilkan uang dari adsense sebagai pekerjaan utama sebaiknya urungkan! masih banyak usaha lain yang lebih cepat menghasilkan uang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar