Tips Jitu Memilih Speaker Komputer

advertise here
Tips Jitu Memilih Speaker Komputer-Punya komputer tapi speakernya suaranya garing tentu nggak enak bukan? Apalagi jika keseharian anda bekerja didepan komputer tentunya butuh hiburan salah satunya mendegarkan musik.Jika speakernya suara bass nya mantap vokalnya jelas musikpun jadi enak didengar.

Speaker Komputer

Komputer Desktop umumnya belum memiliki speaker karenanya butuh speaker terpisah atau speaker komputer.Ada banyak pilhan sebenarnya seperti speaker aktif,speaker Multimedia atau speaker portable.Namun tidak selamanya jenis-jensi speaker tersebut cocok disandingkan dengan komputer,Jika salah pilh bisa jadi kehebatan speaker justru menjadi percuma misalnya anda memilih speaker yang daya outputnya besar,saya pikir jarang anda menyetel speaker kencang-kencang.

Baca juga :



Lalu speaker komputer yang seperti apa dong yang harus saya pilih?Tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips jitu memilih speaker komputer yang paling tepat untuk anda.penasaran seperti apa? Simak informasi berikut ini.

Speaker Komputer Tidak Harus Berdaya Tinggi

Ada sebagian orang yagn lebih suka mendegarkan musik dengan suara yang kencang sehingga lebih memilih speaker dengan daya output yang tinggi yang dinyatakan dalam Watt.Menurut saya speaker semacam ini lebih cocok untuk home audio yang diletakkan ditempat yang luas seperti ruang keluarga namun jika disandingkan dengan komputer kurang tepat.

Mendengarkan suara yang kencang dalam jarak dekat tentu bukanlah hal yang baik bagi kesehatan telinga maka dari itu peilihlah speaker komputer dengan daya output yang sedang.Daya sebesar 20 watt sudah cukup memadai.Hal yang perlu diperhatikan adalah pilihlah speaker yang memiliki pengatur nada rendah dan tinggi sehingga bass dan trebelnya bisa diatur sesuai kebutuhan.

Pilihlah Speaker Komputer Stereo

Jika dilihat dari kanalnya speaker terbagi menjadi 2 ada yang stereo ada pula yang mono perbedaannya teletak pada jumlah kanalnya mono hanya 1 kanal sedangakan stereo ada 2 kanal atau 2 penguat L dan R.Untuk mengetahui stereo atau tidaknya sebuah speaker cukup mudah tinggal putar rekaman karaoke jika suara musik dan volumenya terpisah berarti stereo jika tidak berarti mono walaupun jumlah speakernya 2.

Pastikan speaker Komputer memiliki Jack input 3.5 mm

Meskipun sekarang ini sudah ada speaker yang mendukung Bluetooth namun koneksi manual menggunakan Jack input 3.5 masih layak untuk digunakan karena penngunannya cukup mudah tinggal colok keport audio komputer.

Selain bisa dihubungkan ke komputer speaker yang memiliki jack input tersebtu juga bisa dihubungkan dengan gadget karena umumnya gadget memiliki port ouput audio 3.5 mm.

Demikilanlah informasi seputar Tips Jitu memilih Speaker Komputer semoga bermanfaat untuk anda.

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Click to comment