Iklan

5 Cara Mudah Murah Bermain Youtube

Posted by Dwi Sugiarto on Senin, 13 November 2017

DWISU.WEB.ID,5 Cara Mudah Murah Bermain Youtube-Bermain Youtube Kini bukan sekedar membuat video lalu upload tapi sudah menjadi sumber penghasilan bahkan ada yang penghasilannya fantasits.Disebuah grup saya membaca status salah satu anggota grup yang bisa mendapatkan $200 per hari,Coba bayangkan cukup menggiurkan bukan?

 Cara Mudah Murah Bermain Youtube

Kok Bisa Ya Bagaimana caranya? Mudah kok caranya cukup mendaftar ke Google Adsense,salah satu bisnis google dalam bidang periklanan digital.Setelah pendaftaran disetujui Siap-siaplah menerima kucuran uang dari google dari setiap tayangan video yang ditonton pengunjung internet.Kelihatannya kok mudah ya Tapi apakah semudah itu?

Ternyata tidak,pada tahap pertama pendaftaran saja anda harus sudah memiliki 10.000 penayangan agar pendaftaran bisa disetujui(review).Bagi mereka yang ahli editing video mungkin bukan perkara yang sulit tapi bagi mereka yang Cuma modalnya rekam saja butuh waktu yang lama seperti saya dengan bermodalkan 23 video tak kurang dari 8 bulan baru chanel Youtube saya bisa mencapai 10.000 penayangan setelah direview google barulah disetujui dan sekarang sudah mulai menghasilkan tapi masih kecil.

Baca juga :
Iklan Adsense Youtube Muncul,Langkah Selanjutnya?
Main Youtube Membuat Tekor Kuota
Perlukah Intro opening pada video?

Youtubers/Vloger harus mengejar penayangan yang banyak agar hasilnya memuaskan sebagai contoh jumlah penayangan 8000++ baru bisa mendapatkan penghasilan sekitar $1.Itulah mengapa jika ingin mendapatkan penghasilan yang memuaskan harus memperbanyak upload video dan yang lebih penting lagi optimasi video jadi jangan sampai anda sudah capek-capek upload video tapi tidak ada yang nonton,”Sakitnya tuh pasti Disini”.

Masalah lain muncul karena upload video itu butuh kuota yang tidak sedikit apalagi jika videonya HD meski sudah dikompress tetap saja ukurannya lumayan besar misalnya saya mengkompress video ukuran 1 GB ukurannya menjadi 300 MB dan itu masih lumayan besar bukan? Itulah masalah serius yang harus dihadapi pemain Youtube pasalnya jika uploadnya menggunakan paket internet dari operator seluler butuh biaya yang tidak sedikit sebagai contoh berlangganan jaringan internet kabel fiber biaya bulanannya bisa mencapai Rp.375.000 per bulan,Iya sih bisa bebas upload sepuasanya tapi mampu nggak bayarnya dan apakah sesuai dengan hasilnya?

Bagi pemain youtube berkantong Pas-pasan seperti saya harus memutar otak mencari cara mudah dan murah bermain youtube.Tapi bagimana caranya? Itulah yang saya pikirkan selama ini dan setelah mencari-cari informasi diinternet maupun saran dari teman sesama pemain youtube ternyata ada 5 cara mudah murah bermain youtube.Penasaran? Lanjut ke informasi berikutnya ya!

5 Cara Mudah Murah Bermain Youtube


1.Manfaatkan Kuota Bonus Operator Seluler
Saat ini operator seluler sedang gencar mempromosikan jaringan 4G sehingga dalam paket terbarunya mereka memberikan bonus kuota yang lumayan besar sebagai contoh operator XL kebetulan saya pengguna XL,Ada paket Xtra Combo atau Xtra Combo Prima.

Jika saya berlangganan XTRA COMBO dengan biaya Rp.59 ribu saya mendapatkan 2GB+3GB (4G),akses Youtube 3GB (00.00-24) dan Unlimited (01.00-06.00).Menurut saya paket ini lumayan murah untuk bermain youtube apalagi ada gratisannya meskipun pada jam malam (Kalong).

Jika saat ini anda belum memiliki modem 4G dan berencana membelinya atau ganti baru anda bisa memanfaatkan promo bundling modem lumayan loh gratis modem Mifi,misalnya XL Go Cukup merogoh kocek 500 ribuan anda akan mendapatkan kuota 60 GB selama 2 bulan dan mendapatkan modem Mifi secara gratis.

2.Berlangganan koneksi internet Wifi
Akses internet sekarang ini tidak hanya dimonpoli oleh operator seluler besar masyarakatpun bisa turut andil menyediakan koneksi internet murah salah satunya dengan Hotspot RT RW Net dimana siapapun bisa membuka jasa hotspot wifi dengan tarif yang murah misalnya saja ditempat saya dengan iuran Rp.100.000 per bulan mendapatkan akses internet unlimited dengan kecepatan yang lumayan memadai 1 mbps.Kebetulan saya pernah berlangganan jadi tahu seberapa kecepatannya.

Sayangnya untuk berlangganan koneksi internet hotspot wifi ini pelanggan harus menyediakan akses poin sendiri yang harganya lumayan mahal untuk membeli perangkat kerasnya seperti Wifi Router outdoor,Kabel UTP,Tiang serta router indoor jika ingin berbagi koneksi keperangkat Hp atau lainnya.Ada juga yang dipinjamkan perangkat kerasnya tapi biaya pemasangannya mencapai Rp.600.000

3.Memanfaatkan internet murah dari Wifi.Id
Jika daerah anda tercover jaringan Wifi.id,biasanya disetiap kantor telkom ada jaringan wifi.id anda bisa menggunakan paket internet dari Wiifi.id atau voucher,murah loh misalnya saja voucher/pulsa 5000 bisa internetan sepuasanya selama 6 jam sehari,mingguan Rp.20.000 selama 24 jam atau bulanan Rp.50.000 selam 24 jam.

Bagaimana jika rumah anda tidak tercover jaringan wifi Id? (Anda bisa mengeceknya melalui website resmi wifi.id) anda bisa juga mendatangi wifi corner yang ada disetiap kantor Telkom anda bisa upload video disana sepuasnya.
Saya sendiri tidak bisa menikmati jaringan wifi.id karena daerah saya tidak tercover dan kantor telkomnya juga jauh jadi saya tidak bisa memanfaatkan Wifi corner.

4.Memanfaatkan Hotspot Wifi Gratis
Saat ini Hotspot Wifi gratis bukan hal yang aneh karena bisa dengan mudah ditemukan misalnya saja di rumah sakit,univeritas,alun-laun/taman,minimarket,rumah makan,warung bakso dan lain-lain.Anda bisa memanfaatkan akses internet gratis ini untuk upload video,sayangnya tidak semua akses internet melalui hotspot gratisan kecepatannya memadai adakalanya lelet karena saya pernah mencoba wifi gratis dirumah sakit tapi lelet mungkin bandwidth sudah diatur dengan kecepatan tertentu.

Berutung jika anda bisa menemukan wifi gratis dengan kecepatannya yang memadai untuk upload video walaupun anda harus berlama-lama disana masih mending hotspotnya di taman,apa jadinya jika dirumah makan atau dikedai kopi masa harus berlama-lama disana?

5.Berbagi Koneksi dengan Pelanggan Interntet Unlimited
Adakalanya sebagian Masyarakat yang berlangganan koneksi internet unlimited misalnya yang menggunakan jaringan fiber benar-benar membutuhkan koneksi internet ada yang hanya untuk menonton TV Kabel.Nah..jika tetangga anda ada yang demikian coba anda meminta untuk berbagi koneksi dengan anda.Tak masalah harus membayar yang penting anda bisa berinternet unlimited dan tidak perlu membeli perangkat akses point jadi keduanya sama-sama untung pelanggan jaringan internet kabel bisa terbantu biaya bulannya anda juga bisa mendapatkan koneksi internet unlimited.

Kok sepertinya repot ya menerapkan cara mudah murah bermain youtube diatas? Ya itulah resiko jika ingin bermain youtube dengan biaya yang terjangkau.Makanya jika penghasilannya sudah banyak lebih baik berlangganan internet unlimited jadi tidak perlu repot-repot,Iya Kan! Semoga Bemanfaat!

Newest
You are reading the newest post

Related Posts

10.02

6 komentar:

  1. Paling asik itu memanfaatkan wifi atau quota malam, Mas..hehe
    Selain sepi tengah malam, quota juga banyak..he

    Biasanya suka banyakan quota malam daripada siangnya sih, Mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu yg mau saya coba paket malam biarin deh malam malam harus bangun yg penting uploda vidio gratis

      Hapus
  2. Bener nih.. Syaa juga sering numpang wifi n download kalau lihat youtube. Ntar diputer di rumah.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik dong mas kalau saya belum pernah sih mas manfaatkan wifi gratis gak ada waktu kalau harus nongkrong nongkrong

      Hapus
  3. Awlanya saya juga sempat seperti itu kang, seperti masalah yang sering timbul dalam penggunaan kuota internet yang akan mempengaruhi biaya pengeluaran. Namun, sekali lagi keberanian dalam mengambil keputusan berlangganan dn mencari solusi berlangganan dengan salah satu provider internet dengan biaya yang terjangkau untuk personal, maka itu sudah lebih dari cukup.

    Memang sih awalnya terihat inventasi yang cukup lumayan, namun bagi kita seperti harus bisa lebih fokus untuk mengoptimalkan blog dan akun youtubenya untuk lebih giat berproduksi untuk di optimalkan. Lambat laun akan tertutup sendiri.

    Hasil setelah melalu fase seperti itu, kita akan tahu, bahwa blogger itu harus memiliki multitalenta. Dan akhirnya dapat mengukur potensi yang dimilikinya. ha,, ha, ha,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiknya kalau hasil dari ngevlog bisa buat bayar koneksi internet unlimited tapi awalnya harus korban modal dulu

      Hapus

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam